Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia vs UEA: Penalti Gagal, Garuda Menyerah

Sabtu, 12 Juni 2021 01:38 WIB
Editor: Coro Mountana
© PSSI
Skuad Timnas Indonesia melawan Afganistan. Copyright: © PSSI
Skuad Timnas Indonesia melawan Afganistan.
Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia bermain lebih menyerang, tapi itu sebenarnya juga meninggalkan celah di lini pertahanan. Terbukti Uni Emirat Arab langsung mencetak gol ketiga pada menit ke-48. 

Kejadian bermula ketika sebuah pelanggaran pemain Timnas Indonesia menghasilkan penalti untuk Uni Emirat Arab. Berbeda dengan Evan Dimas, Ali Mabkhout berhasil menunaikan tugasnya dengan sangat baik dengan membobol gawang Riyandi.

Seperti masih tidak puas, Uni Emirat Arab kembali menyerang ke pertahanan Timnas Indonesia dengan hujanan umpan silang. Benar saja, sebuah umpan silang kembali menjadi gol setelah Fabio Lima mencetak gol keduanya melalui sundulan di menit 55.

Tertinggal 0-4, Timnas Indonesia bermain lebih lepas sehingga mulai bisa memberikan tekanan yang utamanya datang dari Egy Maulana Vikri. Bekerja sama dengan Witan Sulaeman dan Kadek Agung, Egy Maulana Vikri berkali-kali cukup merepotkan pertahanan Uni Emirat Arab dengan kecepatannya.

Tapi memang harus diakui Timnas Indonesia tetap sulit untuk menembus pertahanan Uni Emirat Arab meski sudah menyerang dari segala sisi. Justru Uni Emirat Arab yang kembali menambah gol di menit 85 melalui aksi Sebastian.

Gol itu menjadi yang terakhir, Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan 0-5 dari Uni Emirat Arab pada pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Timnas Indonesia sebenarnya punya peluang emas tapi Evan Dimas gagal eksekusi penalti sehingga Garuda pun harus menyerah dari Uni Emirat Arab.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Muhammad Riyandi, Pratama Arhan, Arif Satria, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Adam Alis, Kadek Agung, Osvaldo Haay, Evan Dimas, Kushedya Hari Yudo.

Uni Emirat Arab: Ali Khaseif, Walid Abbas, Shahen Abdalla, Ali Hassan, Ali Mabkhout, Bandar Mohammed, Khalfan Mubarak, Caio Canedo, Fabio Lima, Abdalla Ramadan, Mahmoud Khamis

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%