Liga Indonesia

Persiapan Piala Walikota Solo, Persib Berencana Bawa Deden Natshir

Minggu, 13 Juni 2021 08:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Natshir. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Natshir.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berencana membawa Muhammad Natshir (Deden) ke Solo untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, yang akan digelar di Stadion Manahan pada 20-26 Juni 2021.

Rencana Persib untuk membawa penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut disampaikan oleh Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual, seusai latih tanding bersama Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/06/21).

"Rencananya Deden akan ikut dengan kami ke Solo," kata pelatih asal Belanda ini.

Pada latih tanding tersebut, Muhammad Natshir mendapat kesempatan bermain menggantikan posisi I Made Wirawan. Menurut Robert Alberts, penampilan kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung ini cukup bagus.

Pasalnya, dia sudah cukup lama absen dalam pertandingan, karena mengalami cedera. Apalagi, pada laga tersebut lawan yang dihadapi Persib merupakan tim selevel, lantaran sama-sama akan berlaga di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Sebagai informasi, Deden mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia saat Persib melakoni pertandingan tandang Liga 1 2019, menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 10 Juli 2019 lalu.

Pada pertandingan itu, ia mengalami benturan dengan pemain Macan Kemayoran, Bruno Matos, ketika pertandingan memasuki menit ke-30, yang mengakibatkan cedera patah tulang fibula dan tibia.

"Dia beraksi kembali hari ini untuk pertama kali dan kami sangat senang memberinya kesempatan," ucap Robert Alberts.

Robert Alberts sendiri belum menyebutkan kuota pemain Maung Bandung yang akan dibawa untuk persiapan menghadapi turnamen Piala Walikota Solo 2021. Sebelumnya, ia mengaku masih menunggu informasi resmi dari panitia mengenai fasilitas kamar tidur bagi tim peserta.