Liga Indonesia

Robert Alberts Beberkan Alasan Wander Luiz Absen Lawan Tira-Persikabo

Minggu, 13 Juni 2021 07:11 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Wander Luiz absen saat Persib melawan Tira-Persikabo. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Wander Luiz absen saat Persib melawan Tira-Persikabo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan penjelasan mengenai absennya Wander Luiz pada latih tanding bersama Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/06/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, Wander Luiz sebelumnya akan diturunkan pada laga tersebut untuk mengisi lini depan dan bermain bergantian dengan Ferdinand Sinaga.

Rencana itu sengaja disiapkan olehnya, sekaligus untuk melihat perkembangan kondisi sang pemain setelah sempat mengalami cedera lutut. Namun, rencananya malah batal terlaksana lantaran pesepak bola berusia 29 tahun itu mengalami keluhan di bagian punggung.

"Luiz hari ini mengalami sakit punggung, jadi dia ketika bangun tidur merasa ada nyeri di punggung bagian bawah. Jadi dia tidak bermain dan tidak turun dari menit pertama," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan, Sabtu (12/06/21).

 "Rencananya dia akan bermain bergantian dengan Ferdinand, masing-masing 45 menit, untuk kembali dari cedera lutut yang sebelumnya sempat dialaminya. Jadi itu tidak terjadi (memasang dua striker bergantian)," jelasnnya menambahkan.

Selain di lini depan, menurut Robert Alberts, pada pertandingan lawan Tira-Persikabo, Persib tidak dapat memaksimalkan lini tengahnya. Lantaran, masih ada anak asuhnya yang mengalami cedera, salah satunya Abdul Aziz.

"Kami masih kehilangan gelandang. Aziz masih belum siap, jadi kami kehilangan dia di posisi itu dan di lini depan juga karena pemain yang berposisi second striker tidak bermain (pasca Ezra ditarik keluar)," ucapnya.