Liga Indonesia

Robert Alberts Sebut M Natshir Layak Bermain dan Berada di Persib

Minggu, 13 Juni 2021 11:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport.com
Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan penilaian mengenai penampilan Muhammad Natshir pada latih tanding menghadapi Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/06/21).

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut, kiper yang sempat memperkuat Timnas Indonesia U-23 ini bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua, menggantikan posisi I Made Wirawan.

Menurut Robert Alberts, penjaga gawang yang akrab disapa Deden tersebut sudah pulih dan layak untuk kembali bermain dalam pertandingan, serta layak kembali bergabung dengan skuat Maung Bandung, setelah absen cukup lama karena mengalami cedera.

Sebagai informasi, Muhammad Natshir mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia saat Persib melakoni pertandingan tandang Liga 1 2019, menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 10 Juli 2019 lalu.

Pada pertandingan menghadapi Persija tersebut, Deden mengalami benturan dengan pemain Macan Kemayoran, Bruno Matos, ketika pertandingan memasuki menit ke-30, yang mengakibatkan cedera patah tulang fibula dan tibia.

"Dia layak untuk bermain dan layak kembali berada di dalam tim, dia juga sudah melakukan pemulihan dengan sangat baik," kata Robert Alberts setelah pertandingan menghadapi Tira-Persikabo, Sabtu (12/06/21).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, Deden memiliki loyalitas yang tinggi bagi skuat Maung Bandung. Jadi, hal itu memengaruhi proses pemulihannya, hingga akhirnya bisa kembali bergabung dengan tim dan tampil dalam latih tanding menghadapi klub Liga 1.

"Dia sosok yang sangat loyal untuk Persib Bandung, kepribadiannya sangat baik untuk Persib. Jadi kami senang melihat Deden kembali ke lapangan lagi hari ini," ucap Robert Alberts.