Liga Indonesia

Ini Bocoran Pemain Persib yang Akan Dibawa ke Piala Walikota Solo

Selasa, 15 Juni 2021 11:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, belum menetapkan pemain jelang Piala Walikota Solo. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, belum menetapkan pemain jelang Piala Walikota Solo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum mengumumkan daftar 20 pemain yang akan dibawa ke Solo untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021.

Pasalnya, pelatih asal Belanda ini akan memantau dulu kondisi dan kesiapan pemainnya pada pertandingan uji coba menghadapi klub Liga 2, PSKC Cimahi, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (15/6/21) sore.

Meski begitu, pelatih berusia 66 tahun ini sedikit memberikan bocoran pemain yang akan dibawa untuk mengisi posisi penjaga gawang. Menurut Robert, Muhammad Natshir menjadi salah satu kiper yang masuk dalam daftar 20 pemain untuk diberangkatkan ke Solo.

"Saya juga akan membawa Natshir karena dia adalah pemain Persib yang sesungguhnya," kata Robert Rene Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (14/06/21).

Eks pelatih PSM Makassar ini menuturkan, kondisi penjaga gawang yang akrab disapa Deden tersebut sudah pulih dan bisa kembali bertanding. Selain itu, secara kualitas dan mentalitas kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung tersebut sudah tidak diragukan lagi.

Jadi, hal itu menjadi salah satu pertimbangan Robert Rene Alberts akan memasukkan nama Muhammad Natshir ke dalam 20 pemain Persib yang akan berangkat untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021.

"Muhammad Natshir itu orang yang luar biasa, terutama mentalitasnya. Jadi, senang melihat dia sudah kembali," jelas Robert Rene Alberts lagi.