Liga Spanyol

Sergio Ramos Tinggalkan Real Madrid, Zinedine Zidane Beri Pesan Tak Terduga

Jumat, 18 Juni 2021 12:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Angel Martinez/GettyImages
Zinedine Zidane berikan pesan begini usai Sergio Ramos tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Copyright: © Angel Martinez/GettyImages
Zinedine Zidane berikan pesan begini usai Sergio Ramos tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Gelaran LaLiga Spanyol 2021-2022 belum mulai, Real Madrid sudah kehilangan Sergio Ramos dan pelatih utama, Zinedine Zidane.

Kepergian sang kapten pun dapat respons dari si juru taktik yang kini digantikan oleh Carlo Ancelotti.

Setelah mengalami nirgelar musim 2020-2021, Los Blancos mulai alami banyak kesialan yang merusak pamor mereka. Dimulai dari presiden Florentino Perez yang terlibat dengan polemik Liga Super Eropa, hingga ditinggal oleh sosok dua legendanya.

Ya, Zizou yang layak mendapatkan label pelatih paling sukses di kubu putih pada akhirnya undur diri untuk kedua kalinya. Sebagaimana diketahui, ia pernah punya peran penting sumbang tiga gelar Liga Champions secara beruntun hingga akhirnya mengabdi lagi.

Zinedine Zidane kembali jadi pelatih utama raksasa LaLiga Spanyol itu ketika rezim Santiago Solari dan Julen Lopetegui gagal penuhi ekspektasi. Akan tetapi, pelatih berpaspor Prancis ini akhirnya malah hengkang lagi atau tepatnya tahun ini karena gagal bawa timnya berjaya.

Menyusul si pelatih, laporan Diario AS lantas menyebutkan jika Sergio Ramos juga mantab angkat kaki. Hal ini berlandaskan fakta jika baik dirinya dan pihak klub sama sekali tak sepakat terkait perpanjangan kontrak yang berakhir Juni ini.

Kepergian El Capitan ini pun langsung buat eks pelatih ucapkan salam perpisahan via Instagram dengan pesan penuh makna.

"Benar-benar seorang legenda. Suatu kehormatan bisa berada di sampingmu sebagai rekan setim dan pemain," demikian tulisnya, dilansir Football Espana.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by zidane (@zidane)

"Seorang kapten terhebat dalam sejarah kami. Terima kasih banyak untuk segalanya," tutup tulisan itu.

Sebagaimana diketahui, Zinedine Zidane sempat bermain bareng Sergio Ramos yang berusia 19 tahun usai digaet dari Sevilla pada 2005 silam.