In-depth

3 Pemain Chelsea yang Diuntungkan dengan Penjualan Fikayo Tomori ke AC Milan

Minggu, 20 Juni 2021 19:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Visionhaus/gettyimages
Chelsea akhirnya resmi menjual Fikayo Tomori secara permanen ke AC Milan. Berikut ini 3 bintang The Blues yang dinilai diuntungkan oleh keputusan tersebut. Copyright: © Visionhaus/gettyimages
Chelsea akhirnya resmi menjual Fikayo Tomori secara permanen ke AC Milan. Berikut ini 3 bintang The Blues yang dinilai diuntungkan oleh keputusan tersebut.

INDOSPORT.COM – Chelsea akhirnya resmi menjual Fikayo Tomori secara permanen ke AC Milan. Berikut ini 3 bintang The Blues yang dinilai diuntungkan oleh keputusan tersebut.

Bergabung dengan Chelsea sejak usia 8 tahun pada tahun 2005, bakat dan kegigihan Fikayo Tomori membuatnya sukses di berbagai kelompok usia. Pada 2015 dan 2016, ia bahkan berhasil membawa The Blues menjuarai FA Youth Cup dan UEFA Youth League selama 2 musim beruntun.

Tomori pun akhirnya mendapatkan debut di tim utama Chelsea pada 15 Mei 2016, di pekan terakhir Liga Inggris menghadapi Leicester. Ketika itu, ia masuk di menit ke-60 menggantikan Branislav Ivanovic.

Namun, ketatnya persaingan di lini belakang membuatnya sulit mendapatkan menit bermain. Akhirnya, ia dipinjamkan selama 3 musim beruntun ke Brighton, Hull City, dan Derby County.

Tampil apik di ketiga klub itu, Tomori pun tim utama Chelsea pada musim 2019/2020 dan sukses mencatatkan 22 penampilan di semua kompetisi.

Sayangnya, pada musim 2020/2021 lalu, ketatnya persaingan akibat kehadiran Thiago Silva kembali membuatnya tersingkir. Ia akhirnya dipinjamkan ke AC Milan di bursa transfer musim dingin.

Bersama Rossoneri, Tomori tampil gemilang. Ia menjadi pilihan utama menggusur Alessio Romagnoli dan mencatatkan 22 penampilan hanya dalam setengah musim.

Aksi gemilang itu membuat AC Milan akhirnya mempermanenkannya. Dilansir Goal International, bek Inggris itu dipermanenkan dengan banderol 25 juta pounds (Rp500 miliar) dan dikontrak 4 tahun.

Dengan aksi apik yang ia tunjukkan dan usianya yang baru 23 tahun, kepergian Tomori secara permanen dinilai sebagai kerugian bagi The Blues. Apalagi, sejumlah bek Chelsea sudah berusia kepala 3 seperti Thiago Silva dan Cesar Azpilicueta.

Namun, kebutuhan mengumpulkan dana belanja menjadi salah satu alasan Chelsea melepasnya. Di sisi lain, kepergian Fikayo Tomori pun memberikan keuntungan bagi 3 bek muda Chelsea yang kini berpotensi masuk ke tim utama, seiring ketiadaan pemain berdarah Nigeria itu.

Lantas, siapa saja bintang muda Chelsea yang diuntungkan dengan penjualan Fikayo Tomori ke AC Milan? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%