Bola Internasional

Leo Hjelde, Harta Karun Norwegia Berlabel The Next Virgil van Dijk

Minggu, 20 Juni 2021 16:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Craig Williamson/SNS Group via Getty Images
Wonderkid Norwegia yang katanya bisa jadi The Next Virgil van Dijk, Leo Hjelde. Copyright: © Craig Williamson/SNS Group via Getty Images
Wonderkid Norwegia yang katanya bisa jadi The Next Virgil van Dijk, Leo Hjelde.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat wonderkid Norwegia yang belum lama ini disebut sebagai ‘The Next Virgil van Dijk’, Leo Hjelde.

Sosok Virgil van Dijk memang kerap disebut-sebut sebagai salah satu bek terbaik yang pernah ada di dunia sepak bola, bahkan sampai detik ini.

Sayangnya kini sepak terjangnya sedang terhalangi oleh cedera ACL, yang tidak hanya membuatnya menepi dari laga-laga Liverpool, tetapi juga dari perhelatan sepak bola akbar Euro 2020 bersama Timnas Belanda.

Namun tenang saja, kini publik sepertinya tengah ‘kesengsem’ dengan sosok bernama Leo Hjelde, pemain muda Glasgow Celtic asal Norwegia yang dilabeli sebagai penerus Virgil van Dijk.

Layaknya kebanyakan pesohor sepak bola asal Norwegia, Leo Hjelde seolah mewarisi gen dan tampilan para seniornya seperti Ole Gunnar Solksjaer dan Erling Haaland.

Wajah khas Skandinavia miliknya saja sudah jadi tampilan ‘casing’ yang keren di kalangan pesepak bola muda masa kini. Apalagi jika ditambah skill yang mumpuni, bukan tidak mungkin ia akan jadi bintang masa depan yang bersinar nantinya.

Siapa Leo Hjelde?

Leo Fuhr Hjelde, lahir pada tanggal 26 Agustus 2003 dan bermain di posisi bek. Sepak bola sendiri bukan olahraga asing baginya.

Ia adalah putra mantan pemain Nottingham Forest, Jon Olav Hjelde, yang pernah tampil selama satu periode di kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League, yakni pada musim 1998-1999, dan mencetak satu gol dari 17 penampilan.

Ibarat buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, kini sang anak juga menggeluti profesi yang sama dengannya. Leo Hjelde, memulai karier dari klub Norwegia, Rosenborg, sebelum memutuskan berkarier di Skotlandia.

Mulai bermain Glasgow Celtic pada tahun 2019, Leo pergi merantau ke Ross County sebagai pemain pinjaman pada Januari 2021 sampai akhir musim.

Debut pertamanya di Liga Primer Skotlandia terjadi pada pertandingan kontra Glasgow Rangers yang dimenangkan kubu Steven Gerrard dengan skor 5-0.

Sementara itu, gol profesional pertamanya ia cetak ketika melawan Kilmarnock pada 6 Maret 2021. Leo adalah penyumbang satu dari tiga gol kemenangan Ross County dalam laga tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%