Bola Internasional

Kepada Media Korea, Shin Tae-yong Ungkap Borok Hasil Buruk Timnas Indonesia

Senin, 21 Juni 2021 05:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Kepada Media Korea, Shin Tae-yong Ungkap Borok Hasil Buruk Timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Kepada Media Korea, Shin Tae-yong Ungkap Borok Hasil Buruk Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih belum bisa terima dengan hasil buruk anak asuhnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, timnas Indonesia harus menelan pil pahit karena menjadi bulan-bulanan di pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Sempat diipuji oleh banyak fans karena sukses mengimbangi Thailand dengan skor 2-2, perorma timnas Indonesia malah menurun. Pada dua laga selanjutnya, mereka malah dihajar Vietnam (0-4) dan UEA (0-5).

Hasil buruk itu langsung mendapatkan banyak sorotan dari media Korea Selatan. Kepada media bernama m.khan.co.kr, Shin Tae-yong memiliki alasan kuat mengapa Evan Dimas dkk bisa dihajar Vietnam dan UEA.

Dirinya mengatakan kalau performa wasit terutama saat bersua Vietnam sangatlah buruk. Tidak adanya VAR membuat wasit sering mengambil keputusan yang merugikan.

Seperti halnya gol pertama Vietnam ke gawang timnas Indonesia. Gol itu dianggap kontroversial karena bola sempat menyentuh tangan Nguyen Tien Linh.

"Jika analisis video (VAR) telah diperkenalkan, hasilnya akan sedikit berbeda," kata Shin Tae-yong kepada m.khan.co.kr.

"Sangat disesalkan bahwa para pemain enggan untuk saling menendang ketika mereka mendapat tendangan penalti," ucapnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%