In-depth

Mengapa Harry Kane Sulit Jadi Pengganti Sergio Aguero di Man City

Senin, 21 Juni 2021 15:56 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Carl Recine - Pool/Getty Images
Pentolan Tottenham Hotspur, Harry Kane, dikaitkan lagi dengan Manchester City di bursa transfer. Copyright: © Carl Recine - Pool/Getty Images
Pentolan Tottenham Hotspur, Harry Kane, dikaitkan lagi dengan Manchester City di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester City, kabarnya tertarik memboyong Harry Kane di bursa transfer demi menjadikannya pengganti Sergio Aguero.

Meski begitu, untuk mewujudkannya tentu bukanlah hal mudah, apalagi sesederhana membalikkan telapak tangan.

Bagaimana tidak? Imej Harry Kane sejauh ini sudah sangat lekat dengan Tottenham Hotspur, klub yang telah dibelanya bertahun-tahun. Ia adalah pentolan tim dan Daniel Levy sebagai bos pun pasti enggan melepasnya begitu saja.

Akan tetapi, belum lama ini nama pemain Timnas Inggris tersebut kembali muncul di sejumlah pemberitaan bursa transfer, yakni dikaitkan dengan mantan klub Sergio Aguero, Manchester City.

Dilansir laman Express.co.uk, Manchester City berhasrat menyiapkan dana fantastis sebesar 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,9 triliun).

Untuk klub sekelas Manchester City yang terkenal kaya raya, mungkin banyak orang yang mengira manajemen tidak akan keberatan melempar angka yang lebih besar demi mendatangkan seorang Harry Kane. Namun ternyata, tidak demikian.

Kampiun Liga Inggris musim lalu tersebut justru enggan menaikkan tawarannya, alias hanya akan berhenti di angka 100 juta poundsterling.

Padahal, Daniel Levy kabarnya memagari betul aset berharga Tottenham Hotspur itu dengan harga yang tinggi. Tujuannya jelas, untuk mendapat tebusan sebesar-besarnya mengingat Kane bukan pemain sembarangan di skuat The Lilywhites.

Sulitnya mendapatkan Kane seharusnya disadari betul oleh Manchester City, meski mereka terburu-buru mencari pengganti Sergio Aguero sekali pun.

Selain harga tinggi, The Citizens juga sebaiknya memikirkan dua hal - yang pertama adalah usia sang target yang kini telah menginjak 27 tahun.

Memang belum tergolong tua untuk kategori seorang pria dewasa yang berprofesi sebagai pesepak bola. Hanya saja, di level ini Kane ibaratnya sedang berada di puncak kariernya.

Ia telah memainkan banyak pertandingan kompetitif, dan mendatangkannya bisa jadi hal riskan bagi Manchester City.