Bola Internasional

Inilah Satu-satunya Negara ASEAN yang Belum Pernah Dikalahkan Vietnam Besutan Park Hang-seo

Selasa, 22 Juni 2021 07:32 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© Nguoi Dua Tin
Timnas Indonesia Paling Parah, Inilah Satu-satunya Negara ASEAN yang Belum Pernah Dikalahkan Vietnam Besutan Park Hang-seo. Copyright: © Nguoi Dua Tin
Timnas Indonesia Paling Parah, Inilah Satu-satunya Negara ASEAN yang Belum Pernah Dikalahkan Vietnam Besutan Park Hang-seo.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia menjadi tim di negara ASEAN paling apes bila bersua Vietnam besutan Park Hang-seo. Namun ada satu negara yang belum pernah mereka kalahkan.

Dilansir dari thethao247, sejak Vietnam diasuh oleh Park Hang-seo pada 2017 lalu, mereka menjelma menjadi raja wilayah Asia Tenggara atau ASEAN. Bagaimana tidak, tidak ada negara di ASEAN yang mampu mengalahkan Vietnam sejak dilatih Park Hang-seo.

Timnas Indonesia menjadi yang terburuk karena menderita lima kali kekalahan saat melawan Vietnam. Terakhir kali, mereka dihajar 0-4 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, Thailand menjadi tim di ASEAN yang selalu menyulitkan Vietnam. Meskipun Gajah Perang hanya bisa menahan pasukan Park Hang-seo sebanyak tiga kali, dan tiga kali tumbang.

Kemudian, ternyata ada satu negara di ASEAN yang belum pernah Vietnam kalahkan yaitu timnas Timor Leste. Menurut laporan dari thethao247, Vietnam belum pernah berjumpa dengan Timor Leste di ajang resmi maupun uji coba sejak 2017 lalu.

Prestasi Park Hang-seo:

Saat direkrut timnas Vietnam, Park Hang-seo langsung memberikan kejutan dengan berhasil membawa skuat U-23 meraih runner up di Piala Asia U-23 2018 lalu.

Tidak hanya itu, Park Hang-seo juga mampu mempersembahkan gelar juara Piala AFF 2018 untuk timnas senior Vietnam.

Kemudian yang terbaru, Park Hang-seo mempersembahkan medali emas pada SEA Games 2019 Filipina untuk timnas Vietnam U-23. Dalam ajang tersebut, Vietnam mampu menghajar timnas Indonesia U-23 di laga final dengan skor telak 3-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%