Liga Italia

3 Kerugian Inter Milan Datangkan Hakan Calhanoglu

Rabu, 23 Juni 2021 18:48 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/Inter
Sejumlah kerugian mengintai keputusan klub Serie A, Inter Milan, mendatangkan eks AC MIlan, Hakan Calhanoglu, di bursa transfer. Copyright: © twitter.com/Inter
Sejumlah kerugian mengintai keputusan klub Serie A, Inter Milan, mendatangkan eks AC MIlan, Hakan Calhanoglu, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Sejumlah kerugian mengintai keputusan klub Serie A, Inter Milan, mendatangkan eks AC MIlan, Hakan Calhanoglu, di bursa transfer. 

Inter Milan sukses memboyong Hakan Calhanoglu dari AC Milan secara gratis di bursa transfer ini. Bintang Turki itu diboyong secara gratis dan diikat kontrak hingga Juni 2024 dengan bayaran 5 juta euro atau Rp86 miliar per musim.

Kehadiran Calhanoglu diharapkan bisa memudahkan pelatih Simone Inzaghi dalam musim perdananya membesut Inter Milan. Seperti diketahui, Inzaghi juga baru saja ditunjuk menggantikan Antonio Conte yang hengkang dari tim.

Selain itu, tujuan Inter mendatangkan Calhanoglu tak lain adalah untuk menggantikan peran Christian Eriksen. Pemain asal Denmark itu hampir pasti tidak akan bersama Inter Milan musim depan dikarenakan isu kesehatan.

Meski begitu, tak bisa dipungkiri pembelian Calhanoglu dari AC Milan terbilang mengejutkan. Lantaran, pemain nomor 10 ini tidak begitu istimewa.

Mengapa demikian? Performa Hakan Calhanoglu di AC Milan masih di bawah ekspektasi. Apalagi untuk pemain bernomor punggung 10.

Untuk itu, sejumlah kerugian pun mengintai keputusan Inter Milan mendatangkan Hakan Calhanoglu. Kerugian apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

1. Permainan Inkonsisten

Hakan Calhanoglu merupakan pemain yang dikenal tampil inkonsisten di AC Milan. Ada kalanya ia tampil luar biasa, namun sering pula perannya seperti hilang di lapangan.

Salah satu titik lemah AC Milan dalam dua musim terakhir adalah ketiadaan gelandang serang yang memiliki insting mencetak gol tajam. Calhanoglu sebagai pemilik nomor 10 belum bisa menjalankan peran tersebut.

Betul beberapa kali AC Milan diselamatkan oleh gol-gol Calhanoglu. Akan tetapi, 4 gol dari 33 laga di Serie A musim lalu bukanlah standard yang dibutuhkan AC Milan untuk kembali ke level teratas.

Ada kalanya ia tampil sangat bagus dengan mencatatkan assist dan gol. Namun ada kalanya pula ia benar-benar tampil melempem tanpa melepaskan satu tembakan pun. Penampilan Hakan Calhanoglu di Timnas Turki pada Euro 2020 ini bisa dijadikan contoh.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%