In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Barcelona Jika Sukses Datangkan Cristiano Ronaldo

Rabu, 23 Juni 2021 19:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Barcelona menyiapkan rencana spektakuler guna memboyong Cristiano Ronaldo dari Juventus. Akan semengerikan apa formasi Blaugrana jika transfer itu terwujud? Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Barcelona menyiapkan rencana spektakuler guna memboyong Cristiano Ronaldo dari Juventus. Akan semengerikan apa formasi Blaugrana jika transfer itu terwujud?

INDOSPORT.COM – Barcelona menyiapkan rencana spektakuler guna memboyong Cristiano Ronaldo dari Juventus. Akan semengerikan apa formasi Blaugrana jika transfer itu terwujud?

Di tengah gelaran Euro 2020, dunia sepak bola Eropa juga dimeriahkan oleh berbagai kabar dari bursa transfer. Salah satu kabar mengejutkan pun datang dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Pasalnya, dilansir salah satu media Spanyol, As, Blaugrana disebut berniat melakukan langkah spektakuler dengan memboyong Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Lebih lanjut, hal ini didasari oleh keinginan presiden Joan Laporta untuk menduetkan Ronaldo dengan andalan Barcelona, Lionel Messi.

Rencana ini tentunya terbilang di luar dugaan. Pasalnya, meski saat ini membela Juventus, Cristiano Ronaldo sebelumnya identik dengan rival abadi Barcelona, Real Madrid.

Selama 9 tahun berkarier di Santiago Bernabeu, Ronaldo berhasil membawa Real Madrid memenangi sejumlah gelar termasuk 2 LaLiga Spanyol dan 4 Liga Champions, serta kerap menimbulkan permasalahan bagi Barcelona.

Periode itu bahkan membuat Ronaldo dan Messi kerap dihadap-hadapkan sebagai rival berat. Namun, kini kedua rival itu justru berpotensi menjadi rekan setim.

Di sisi lain, Juventus sendiri disebut tak keberatan melepas Ronaldo demi mengurangi beban finansial, dengan Barcelona diklaim telah menawarkan sejumlah bintangnya ke kubu Si Nyonya Tua termasuk Antonie Griezmann dan Philippe Coutinho.

Dengan kehadiran para rekrutan anyar seperti Memphis Depay, Sergio Aguero, bertahannya Lionel Messi, dan peluang kehadiran Cristiano Ronaldo, bakal semengerikan apa formasi Barcelona musim depan?

Berikut ini ulasannya:

Kiper

Di sektor penjaga gawang takkan terjadi perubahan dengan Marc-Andre ter Stegen masih tetap jadi andalan. Musim lalu, bintang Jerman itu tampil cukup baik dengan 14 cleansheet dan kebobolan 50 kali dari 42 laga di semua kompetisi.

Belakang

Di belakang, dengan kehadiran Eric Garcia, Ronald Koeman bisa memasang eks Manchester City itu bersama Gerard Pique dan Clement Lenglet dalam formasi 3-4-3. Lenglet yang kidal menempati bek tengah paling kiri, dengan Pigue di tengah dan Garcia paling kanan.

Dengan skema ini, Eric Garcia yang memang alumni La Masia bisa menimba ilmu langsung dari Pique sebelum akhirnya menjadi andalan utama saat Pique gantung sepatu nantinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%