Bursa Transfer

Messi Habis Kontrak Pekan Depan, Barcelona Kena Ultimatum Bos LaLiga Spanyol

Rabu, 23 Juni 2021 06:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Twitter @FCBarcelona
Lionel Messi mencetak gol di laga Barcelona vs Athletic Bilbao Copyright: © Twitter @FCBarcelona
Lionel Messi mencetak gol di laga Barcelona vs Athletic Bilbao

INDOSPORT.COM – Barcelona mendapatkan peringatan keras dari pemimpin LaLiga Spanyol menyusul kontrak superstarnya Lionel Messi yang berakhir pekan depan.

Kontrak Lionel Messi di Barcelona akan berakhir pekan depan, tepatnya pada 30 Juni 2021. Namun sampai sekarang striker asal Argentina itu belum menandatangani kontrak baru.

Sebelumnya, presiden Barcelona, Joan Laporta, telah memastikan bahwa bintang berjuluk La Pulga itu bertahan di Camp Nou dan akan segera meneken kontrak anyar.

Masalahnya, penandatanganan kontrak anyar Messi ini berbenturan dengan tagihan gaji Blaugrana yang melampui batas sejak dipangkas pada musim 2019-2020 lantaran utang yang membengkak.

Artinya, Barcelona harus membuat menyesuaikan tagihan gaji para pemainnya  lebih dulu sebelum mereka bisa memperpanjang masa bakti sang bintang.

Jika hal ini tak dilakukan Barcelona, bos LaLiga Javier Tebas dengan tegas menyatakan Messi tidak bisa didaftarkan ke LaLiga musim  2021-2022 karena status kontraknya yang menggantung.

“Barcelona telah melampui batas upah mereka,” ujar Javier Tebas kepada Mundo Deportivo, yang dilansir dari ESPN.

“Saya berharap mereka bisa mempertahankan Messi, tetapi untuk melakukannya, mereka harus  melakukan pemangkasan biaya di sektor lain,” lanjutnya.

Perlu diketahui, batas upah Barca sudah dipangkas 671 juta euro atau Rp11,5 triliun pada musim 2019-20 menjadi 382,7 juta euro (Rp6,5 triliun) pada musim lalu. Sementara, raksasa Catalan itu juga memiliki utang kotor sebesar 1,2 miliar euro atau Rp20 triliun.

“Keparahan situasi ini tergantung pada sumber daya yang mampu mereka hasilkan. Barca harus merestrukturisasi utang mereka. Jika mereka mengaturnya, situasinya tidak akan serius,” lanjut Tebas.

“Tetapi tagihan upah mereka sudah mencapai batasnya. Dan ketika sepak bola mengalami krisis, mereka tidak ingin kehilangan pemasukan. Mereka harus mengambil tindakan.”

Pasukan Ronald Koeman ini belum lama menandatangani empat pemain baru. Yakni tiga agen bebas Memphis Depay, Eric Garcia dan Sergio Aguero, dan membeli hak kepemilikan penuh untuk full back Emerson Royal dari Real Betis. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%