Liga Indonesia

Cari Pelapis Anco Jansen, CEO PSM Minta Saran Tim Pelatih dan Pemain Senior

Kamis, 24 Juni 2021 13:33 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images)
Chief Executive Officer (CEO) klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, meminta saran tim pelatih dan pemain senior sebelum mencari sosok pelapis bagi Anco Jansen. Copyright: © Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images)
Chief Executive Officer (CEO) klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, meminta saran tim pelatih dan pemain senior sebelum mencari sosok pelapis bagi Anco Jansen.

INDOSPORT.COM - Chief Executive Officer (CEO) klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, meminta saran tim pelatih dan pemain senior sebelum mencari sosok pelapis bagi Anco Jansen.

Sekadar informasi, klub sepakbola yang didirikan pada 2 November 1915 ini kesulitan menemukan penyerang lokal bernaluri gol tinggi pasca ditinggal Ferdinand Sinaga, Osas Saha, dan Ezra Walian.

Sejatinya, ketika di hajatan pramusim Piala Menpora 2021 lalu, PSM Makassar sempat mendatangkan Patrich Wanggai guna diandalkan sebagai goal getter pada pos penyerang tengah.

Namun pasca Piala Menpora 2021 berakhir, Patrich Wanggai hijrah ke klub kara raya baru Liga 2, RANS Cilegon FC, pada bursa transfer awal musim Liga 1 2021/22.

Alhasil, klub sepakbola berjuluk Pasukan Ramang ini hanya memiliki  Saldi yang notabene berposisi asli sebagai winger dan juga jebolan akademi, Reza Abdillah, sebagai pelapis Anco Jansen.

Oleh karenanya, Munafri Arifuddin menunggu saran dari tim pelatih dan para pemain senior untuk mencari sosok penyerang yang tepat melapis legiun asing eks Eredivisie Belanda tersebut.

"Saya belum tahu seperti apa kebutuhan tim pelatih saat ini untuk di posisi penyerang. Saya akan terus mendiskusikannya," ungkap Appi, sapaan karib Munafri Arifuddin kepada redaksi INDOSPORT, Rabu (23/06/21).

Adapun saat ini, PSM Makassar sendiri sedang menyeleksi mantan penyerang timnas junior Indonesia dan juga Semen Padang, yaitu Muhammad Gugum Gumilar pada masa pramusim Liga 1 2021/22.