Liga Indonesia

Liga 1: Dipandang Remeh, Kiper Brasil Ingin Buktikan Kapasitasnya di Arema FC

Kamis, 24 Juni 2021 02:31 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© MO Arema
Arema FC resmi mengenalkan Renshi Yanaguchi (Jepang) dan Adilson Maringa (Brasil) sbg pemain asing di Liga 1 Copyright: © MO Arema
Arema FC resmi mengenalkan Renshi Yanaguchi (Jepang) dan Adilson Maringa (Brasil) sbg pemain asing di Liga 1

INDOSPORT.COM - Adilson Aguero Dos Santos alias Maringa ingin membuktikan kualitasnya pasca didatangkan Arema FC untuk memperkuat sektor pertahanan tim pada kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

Sebenarnya, tidak ada hal minor yang mengiringi keberadaannya di skuat tim Singo Edan. Hanya saja, sebagian publik sepak bola di Malang Raya memandang remeh terhadap kualitasnya.

Persepi itu tak lepas dari labelnya yang datang dari UD Vilafranquense. Ditambah lagi, klub kontestan Liga Portugal 2 itu harus terdegradasi ke Liga 3 lantaran terdampar di urutan 17 klasemen akhir.

"Ya, saya akui bahwa saya musim lalu membela klub yang kini terdegradasi. Faktanya memang demikian," ucap Maringa kala diperkenalkan Arema FC melalui virtual press conference, Rabu (23/6/21).

Kiper berusia 30 tahun itu sendiri memiliki caps cukup besar selama membela UD Vilafranquense. Maringa mencatat 19 dari 34 laga klubnya sepanjang musim 2019/2020 lalu.

Maringa juga tercatat 29 kali kebobolan dari 19 caps yang dilakoni. Statistik positifnya adalah dia mencatat clean sheet alias tak kebobolan dalam 5 laga.