Liga Indonesia

Gabung Arema FC, Gelandang Jepang Siap Terima Kritik dari Aremania

Kamis, 24 Juni 2021 17:52 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema
Arema FC resmi mengenalkan Renshi Yanaguchi (Jepang) dan Adilson Maringa (Brasil) sebagai pemain asing di Liga 1. Copyright: © MO Arema
Arema FC resmi mengenalkan Renshi Yanaguchi (Jepang) dan Adilson Maringa (Brasil) sebagai pemain asing di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Renshi Yamaguchi mengaku siap untuk menerima apa pun kritik yang akan disampaikan oleh Aremania, jika memang tampil secara under perform saat membela Arema FC di Liga 1 2021.

Kesiapan itu tak lepas dari asahan mental dari karir dia sebagai pesepak bola sejak junior, nyaris satu dekade. Terlebih, Renshi mengenyam pengalaman berkarir di sejumlah negara Asia.

Alumni Hosei University tersebut telah menjalani 5 musim sebagai pesepak bola profesional. Bahkan, enam tahun itu dijalani Renshi di 3 negara berbeda, yakni Singapura, Laos dan Thailand.

Pasca membela tim kampus di Jepang itu, Renshi Yamaguchi mencoba pengalaman di klub Hougang United Siangpuea (2015) dan Lao Toyota Laos (2015-2018).

Setelah itu, dia berturut-turut mencicipi pengalaman di Liga Thailand dengan memperkuat klub Ubon United (2019), Ayutthaya United (2020) hingga bersama winger Persipura, Rivaldo Todd Ferre di Lampang FC (2021).

"Di setiap klub, sudah pasti ada tekanan suporter. Dan sebagai pesepak bola profesional, tekanan dari suporter adalah hal normal," ucap pemilik nomor punggung 8 di skuat Arema FC, Rabu (23/06/21).