Liga Indonesia

Skuat Madura United Diberi Catatan Usai Menang Tipis Kontra Tim Liga 3

Jumat, 25 Juni 2021 06:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan di lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/2021). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan di lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/2021).

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan memberi catatan secara khusus pada skuat Madura United, usai mengemas kemenangan tipis atas Putra Jombang dalam latih tanding jelang Liga 1 2021 pada Kamis (24/6/21)..

Melawan tim kontestan Liga 3 Jatim itu, Madura United gagal mengulangi pertemuan sebelumnya dengan menggelontor gawang Putra Jombang 4-0 pada latih tanding Jumat (11/6/21).

Sementara pada pertemuan kedua, tim lawan tampil lebih taktis dan solid, sehingga hanya kalah 0-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan.

"Hasil ini tidak lepas dari strategi yang kami mainkan. Yakni dengan menunggu mereka di sepertiga pertahanan dan menyerang balik cepat," tukas Rahmad Darmawan.

Dua gol kemenangan tim Laskar Sape Kerrab tercipta pada babak kedua. Slamet Nurcahyo membuka skor dengan golnya pada menit 64, diikuti gol bunuh diri pemain Putra Jombang 4 menit berselang.

"Tapi di babak kedua berjalan bagus. Pemain sudah mengerti kapan saatnya delay (menunda) permainan dan attack (menyerang)," sambung dia.

Susunan Pemain Madura United:
Babak Pertama (4-4-2)
Muhammad Ridwan (K) Kadek Maheswara, Dodi Alekvan, Fadilah, Guntur Ariyadi (B) Samuel Cristianson, Asep Berlian, Aldo Maulidino, Bayu Gatra (T) Mochamad Kevy, Ronaldo Kwateh (D).

Babak Kedua (4-3-3)
Rizky (K) Jaime Xavier, Fachrudin Wahyudi, Novan Sasongko, Alfin Tuasalamony (B) Zulfiandi, Slamet Nur Cahyo, Hugo Jaja Gomes (T) David Laly, Silvio Escobar, Rafael Silva (D)