In-depth

3 Alasan Romelu Lukaku Lebih Tepat Bagi Manchester City Dibandingkan Harry Kane

Sabtu, 26 Juni 2021 21:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Inter Milan
Manchester City disebut berniat mendatangkan Harry Kane. Meski demikian, ada sejumlah alasan kenapa Romelu Lukaku bakal jadi rekrutan yang lebih tepat. Copyright: © Inter Milan
Manchester City disebut berniat mendatangkan Harry Kane. Meski demikian, ada sejumlah alasan kenapa Romelu Lukaku bakal jadi rekrutan yang lebih tepat.

INDOSPORT.COM – Manchester City disebut berniat mendatangkan Harry Kane. Meski demikian, ada sejumlah alasan kenapa Romelu Lukaku bakal jadi rekrutan yang lebih tepat.

Sukses meraih gelar ganda Liga Inggris dan Piala Liga Inggris musim lalu, Manchester City tak berpuas diri. Mereka mengincar sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas.

Pasalnya, selain masih gagal menjuarai Liga Champions usai dikalahkan Chelsea 0-1 di final, The Citizens juga membutuhkan penyerang tengah baru guna mengatasi kepergian Sergio Aguero ke Barcelona.

Satu nama yang disebut bakal segera merapat ke Etihad Stadium adalah bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Dilansir Daily Mirror, City telah mengajukan tawaran sebesar 100 juta pounds (Rp2 triliun) ditambah sejumlah pemain untuk dibarter di antaranya Raheem Sterling, Aymeric Laporte, hingga Gabriel Jesus.

Meski demikian, presiden Spurs yakni Daniel Levy masih berkeras hanya melepas Kane dengan banderol 120-150 juta pounds (Rp2,4 - Rp3 triliun).

Dengan rekor 221 gol dari 336 laga untuk Tottenham, Kane jelas terbukti sebagai penyerang mematikan. Namun, mahalnya banderol yang dipasang bisa menjadi masalah tersendiri.

Apalagi, sebenarnya masih ada sejumlah opsi lain yang bisa dicoba oleh Manchester City, misalnya penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku.

Seperti diketahui, sejak kedatangannya ke Inter Milan dari Manchester United, Romelu Lukaku tampil memukau dengan 64 gol hanya dari 95 laga dalam 2 musim. Ia bahkan membawa Inter menjuarai Serie A Italia musim lalu.

Meski kini berkarier di Serie A Italia, Lukaku punya pengetahuan mendalam tentang Liga Inggris karena sempat 8 musim berkarier di Inggris bersama Chelsea, West Brom, Everton, dan Manchester United.

Dengan sulitnya mendatangkan Harry Kane, Romelu Lukaku bisa menjadi opsi yang tepat bagi Manchester City. Apalagi, ada sejumlah alasan kenapa bintang Inter Milan itu bakal jadi pilihan yang lebih baik.

Apa saja alasan tersebut? Berikut ulasannya: