In-depth

Bedah Formasi Manchester City Jika Sukses Boyong Jack Grealish dan Harry Kane

Sabtu, 26 Juni 2021 14:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Manchester City difavoritkan memboyong duo timnas Inggris, Jack Grealish dan Harry Kane. Akan seperti apa formasi mereka musim depan jika transfer itu terwujud? Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Manchester City difavoritkan memboyong duo timnas Inggris, Jack Grealish dan Harry Kane. Akan seperti apa formasi mereka musim depan jika transfer itu terwujud?

INDOSPORT.COM – Manchester City difavoritkan memboyong duo timnas Inggris, Jack Grealish dan Harry Kane. Akan seperti apa formasi mereka musim depan jika transfer itu terwujud?

Musim 2020/2021 lalu menjadi masa yang cukup baik bagi Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola itu sukses meraih gelar ganda dengan menjuarai Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Meski demikian, hal tersebut tidak membuat Manchester City berpuas diri. Pasalnya, mereka masih gagal mewujudkan impian menjuarai Liga Champions usai kalah tipis 0-1 dari Chelsea di final.

Situasi itu pun membuat City menjadi salah satu tim yang aktif di bursa transfer musim panas ini. Mereka memburu sejumlah bintang yang dinilai bisa makin meningkatkan kualitas tim.

Satu nama yang belakangan ini dikaitkan dengan The Citizens adalah gelandang andalan Aston Villa, Jack Grealish.

Laman ESPN bahkan menyebut kedua klub akan segera menyepakati transfer tersebut dengan biaya 100 juta pounds (Rp2 triliun), dengan kepindahan akan terwujud usai Grealish selesai membela Inggris di Euro 2020.

Sementara itu, satu nama lagi yang juga dihubung-hubungkan dengan City adalah rekan Grealish di timnas Inggris, Harry Kane. Bintang Tottenham Hotspur itu dinilai bisa menjadi pengganti untuk Sergio Aguero.

Sama seperti Jack Grealish, City juga menyiapkan dana 100 juta pounds untuk Kane, ditambah sejumlah pemain untuk dibarter ke Tottenham Hotspur.

Lantas, akan semengerikan apa formasi Manchester City jika berhasil memboyong Jack Grealish dan Harry Kane dari Aston Villa dan Tottenham Hotspur? Berikut ulasannya:

Kiper

Di sektor penjaga gawang, Ederson Moraes bisa dipastikan akan tetap jadi andalan seperti dalam 4 musim terakhir.

Musim lalu, Ederson sukses mencatatkan 26 cleansheet dan hanya kebobolan 33 gol dari 48 laga di semua kompetisi. Ia juga berhasil menenangi Golden Glove Liga Inggris untuk kedua kalinya.

Belakang

Sama seperti penjaga gawang, sektor lini belakang City diyakini takkan menghadapi perubahan. Ruben Dias dan John Stones yang terbukti tangguh musim lalu akan kembali berduet di bek tengah.

Sektor full back kanan akan tetap menjadi milik Kyle Walker dengan Joao Cancelo dan Oleksandr Zinchenko bergantian mengisi full back kiri.

Meski demikian, perubahan bisa terjadi jika Pep Guardiola mendatangkan full back kiri baru, sehingga Cancelo akan bergeser ke kanan sebagai pelapis Walker.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%