Bola Internasional

Link Live Streaming Euro 2020: Wales vs Denmark

Sabtu, 26 Juni 2021 21:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Wales vs Denmark (Euforia Eropa). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Wales vs Denmark (Euforia Eropa).

INDOSPORT.COM – Berikut ini link live streaming pertandingan babak 16 besar Euro 2020 antara Wales vs Denmark yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (26/06/21) pukul 23.00 WIB.

Bisa dikatakan, laga Wales vs Denmark merupakan laga kuda hitam di Bracket Kanan atau Bracker tim-tim non-unggulan. Wales dan Denmark mampu membalikkan prediksi banyak orang jauh sebelum Euro 2020 dimulai.

Wales sendiri lolos dengan status Runner Up dari grup A. Begitu pula dengan Denmark yang lolos ke fase 16 besar usai menjadi Runner Up dari grup B.

Wales yang tak diunggulkan lolos dari grup A yang diisi Italia, Swiss dan Turki dengan meraih satu kemenangan, satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Denmark malah jauh lebih parah. Sejak kekalahan di laga perdana dari Finlandia dan kekalahan kedua di laga melawan Belgia, tim Dinamit diyakini takkan lolos ke 16 besar. Namun secara tak terduga, Simon Kjaer dkk mampu menggasak habis Rusia di laga ketiga.

Denmark pun mendadak jadi selalu diunggulkan semenjak playmaker mereka, Christian Eriksen yang terkena serangan jantung pada pertandingan perdana Euro 2020 saat melawan Finlandia di Grup B.

Menanggapi hal ini, penggawa Wales Gareth Bale mengaku tak masalah jika negaranya, Timnas Wales disebut sebagai tim underdog di kompetisi Euro 2020.

“Kami kan memang selalu menghadapi tim unggulan, jadi kami sudah terbiasa sekali dengan label underdog. Itu bukan hal yang baru lagi buat kami,” tutur Gareth Bale jelang pertandingan Wales vs Denmark di babak 16 besar Euro 2020.

“Wajar juga jika banyak yang memberikan dukungan untuk mereka. Jelas, kami pun mengerti situasi yang dialami Denmark.”

Di fase 16 besar ini, Wales akan mengandalkan para bintangnya seperti Aaron Ramsey, Gareth Bale dan Daniel James. Sedangkan Denmark hanya akan mengandalkan kolektivitas tim yang memang terbentuk sejak awal Euro 2020.