In-depth

Balik ke Schalke, Ini Rapor Ozan Kabak Selama Membela Liverpool

Kamis, 1 Juli 2021 11:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ruben Albarran/Pressinphoto/Icon Sport/Gettyimages
Ozan Kabak, pemain Liverpool. Copyright: © Ruben Albarran/Pressinphoto/Icon Sport/Gettyimages
Ozan Kabak, pemain Liverpool.

INDOSPORT.COM - Ozan Kabak akhirnya menuntaskan masa peminjamannya di klub Liga Inggris, Liverpool, dan kembali ke Schalke 04.

Sebelumnya, sempat bergulir kabar The Reds ingin mengikat Kabak dengan kontrak permanen. Namun ternyata, sang pemain tak masuk proyeksi skuat 2021-2022 sehingga harus angkat kaki dari Anfield per 1 Juli ini.

Pulang ke klub pemiliknya, Kabak pun menulis surat perpisahan bagi para suporter Liverpool. Meski waktu dan kebersamaan mereka singkat, bintang Timnas Turki tersebut mengaku sangat senang bisa membela The Reds.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas rasa cinta dan dukungan yang telah kalian tunjukkan kepada saya sejak hari pertama saya datang,” ujar Kabak dalam surat terbukanya yang diunggah di laman resmi Liverpool.

“Saya percaya pengalaman yang saya kumpulkan selama empat bulan saya tinggal di sini sangat penting,” tulisnya lagi.

Dalam suratnya, Kabak juga tidak lupa mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada para pihak yang selama ini telah mendukungnya di skuat The Reds. Ia mengaku tidak akan pernah melupakan mereka semua.

“Saya telah belajar banyak dari manajer saya, Jurgen Klopp, dan juga rekan-rekan saya. Saya senang bisa jadi bagian keluarga spesial ini,

“Saya akan selalu mengenang hari-hari saya di sini dengan penuh kebahagiaan, serta lagu-lagu indah yang kalian sudah hadiahkan kepada saya,” ucap pemain berusia 21 tahun tersebut.

Ozan Kabak merapat ke Anfield pada Februari 2021, didatangkan sebagai solusi darurat akibat terpuruknya kondisi skuat The Reds saat itu, terutama di lini pertahanan yang ditinggal sejumlah pemain cedera.

Ya, Jurgen Klopp memang sempat dipusingkan dengan kondisi para bek tengahnya yang tidak fit atau kambuh-kambuhan seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip. Bahkan, Jordan Henderson sampai harus turun ke belakang untuk membantu.