In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Manchester United Usai Kedatangan Jadon Sancho

Kamis, 1 Juli 2021 21:26 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Membedah formasi super ofensif yang dimiliki Manchester United usai berhasil mendatangkan Jadon Sancho di bursa transfer. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Membedah formasi super ofensif yang dimiliki Manchester United usai berhasil mendatangkan Jadon Sancho di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Membedah formasi super ofensif yang dimiliki klub Liga Inggris, Manchester United, usai berhasil mendatangkan Jadon Sancho di bursa transfer.

Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, akhirnya resmi memperkenalkan rekrutan baru pada bursa transfer musim panas ini yaitu Jadon Sancho.

Kabar resminya Jadon Sancho ke Manchester United diumumkan melalui akun Twitter resmi klub berjulukan Setan Merah itu pada Kamis (01/07/21) malam WIB.

"Kami telah menyetujui kesepakatan pada prinsipnya untuk transfer Jadon Sancho ke United!," tulis Twitter resmi Manchester United.

Seperti diketahui, Manchester United membeli Jadon Sancho dari klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, dengan mahar 90 juta euro atau sekitar 1.5 triliun rupiah.

CEO Borussia Dortmund, Hanz Joachim Watzke, sempat mengungkapkan keberatannya melepas kepergian pemain Timnas Inggris tersebut.

Namun ia tidak bisa berbuat banyak karena Jadon Sancho memang menginginkan untuk hengkang dari Borussia Dortmund demi bergabung ke Manchester United.

Kedatangan Jadon Sancho jelas akan meningkatkan kualitas tim Manchester United. Sebab, Sancho bukanlah pemain sembarangan.

Sejak hijrah ke Borussia Dortmund, performa penyerang sayap asal Inggris itu makin menggila. Selama dua musim terakhir, Jadon Sancho mencetak 36 gol dan 40 assist dari 85 laga.

Lalu, bagaimana kira-kira Jadon Sancho akan bermain di tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer? Berikut ulasannya.