Liga Inggris

Jadon Sancho Resmi Diperkenalkan Sebagai Pemain Manchester United

Kamis, 1 Juli 2021 21:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lars Baron/Getty Images
Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, akhirnya resmi memperkenalkan rekrutan baru pada bursa transfer musim panas ini yaitu Jadon Sancho. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, akhirnya resmi memperkenalkan rekrutan baru pada bursa transfer musim panas ini yaitu Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, akhirnya resmi memperkenalkan rekrutan baru pada bursa transfer musim panas ini yaitu Jadon Sancho.

Kabar resminya Jadon Sancho ke Manchester United diumumkan melalui akun Twitter resmi klub berjulukan Setan Merah itu pada Kamis (01/07/21) malam WIB.

"Kami telah menyetujui kesepakatan pada prinsipnya untuk transfer Jadon Sancho ke United!" tulis Twitter resmi Manchester United.

Seperti diketahui, Manchester United membeli Jadon Sancho dari klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, dengan mahar 90 juta euro atau sekitar 1.5 triliun rupiah.

CEO Borussia Dortmund, Hanz Joachim Watzke, sempat mengungkapkan kalau dirinya sangat berat melepas kepergian pemain Timnas Inggris tersebut.

Namun ia tidak bisa berbuat banyak karena Jadon Sancho memang menginginkan untuk hengkang dari Borussia Dortmund demi bergabung ke Manchester United.

"Ya, kami sudah mencapai kata sepakat dengan Manchester United terkait transfer Jadon Sancho," ujar Hanz Joachim Watzke.

"Kami ingin mempertahankannya, namun Jadon mengungkapkan bahwa ia ingin pergi. Kami tidak senang dengan uang yang kami dapat, namun kami sedih karena ia pergi," tuturnya menambahkan.