Bursa Transfer

Buru Geladang Baru, Liverpool Siap Angkut Renato Sanches

Kamis, 1 Juli 2021 14:24 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pemain Bayern Munchen yang tengah dipinjamkan ke Swansea City, Renato Sanches. Copyright: © Getty Images
Pemain Bayern Munchen yang tengah dipinjamkan ke Swansea City, Renato Sanches.

INDOSPORT.COM - Renato Sanches dikabarkan masuk dalam daftar pemain yang akan dibeli pada bursa transfer musim panas 2021. Pemain berpaspor Portugal tersebut diincar guna menambal lubang di sektor lini tengah The Reds.

Laporan dari Liverpool Echo menunjukan jika sosok Sanches cocok untuk menggantikan kehadiran Georginio Wijnaldum yang baru saja pergi dari Anfield menuju Parc de Princes, markas Paris Saint-Germain, secara cuma-cuma pasca habis masa kontrak.

Harganya yang tergolong murah dengan usia yang cukup belia, 23 tahun, membuat jebolan akademi Benfica yang satu ini tentu menggiurkan di musim pandemi seperti sekarang.

Situs Transfermark membandrol penggawa LOSC Lille tersebut dengan harga 30 juta Euro. Cukup mengejutkan mengingat Sanches adalah bagian integral untuk Lille yang menjadi kampiun Ligue 1 musim 2020/2021 lalu dengan torehan satu gol dan tiga assist dari 23 pertandingan.

Jika memang akan diplot sebagai penerus langsung Wijnaldum di Liverpool, maka boleh dibilang Sanches punya kualitas yang memadai. Selain fisik yang tidak jauh berbeda, statistik per 90 menit musim lalu Sanches memiliki banyak keunggulan dibanding pendahulunya.

Sanches unggul dalam hal umpan kunci (1,3:0,7), percobaan umpan (66,3:53,7), potongan (1:0,8), dan blok (0,2:0,1). Sementara itu Wijnaldum hanya unggul di kategori akurasi operan dengan nilai 92,71% berbanding 85,79 milik Sanches. Bisa dibilang untuk seorang gelandang Sanches tidak gagap dalam bertahan maupun membangun serangan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%