Bursa Transfer

Varane Kemahalan, Manchester United Siap Saingi Tottenham demi Bek LaLiga

Senin, 5 Juli 2021 15:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Stanislav Vedmid/DeFodi Images via Getty Images
Raphael Varane tampak lesu usai Real Madrid kalah dari Shakhtar Donetsk Copyright: © Stanislav Vedmid/DeFodi Images via Getty Images
Raphael Varane tampak lesu usai Real Madrid kalah dari Shakhtar Donetsk

INDOSPORT.COM - Manchester United tampaknya akan mengalihkan minatnya ke bek Sevilla incaran Tottenham Hotspur jika gagal memboyong Raphael Varane dari Real Madrid musim panas ini.

Manchester United baru saja sukses mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund yang memang sudah diidam-idamkan sejak tahun lalu.

Klub berjuluk Setan Merah itu kini mencoba mendatangkan pemain prioritas transfer mereka berikutnya. Pemain yang dimaksud adalah bek  Real Madrid, Raphael Varane.

Raphael Varane diketahui memasuki 12 bulan terakhir kontraknya di Real Madrid, dan dipastikan akan meninggalkan Santiago Bernabeu setelah negosiasi kontrak baru tak tercapai.

Manchester United awalnya sangat yakin bahwa pihaknya bisa mendapatkan kesepatan transfer untuk Varane dengan harga 50 juta pounds atau Rp1 triliun.

Namun, pihak Real Madrid bersikeras hanya mau menjual bintang timnas Prancis ini di kisaran harga 80 juta pounds atau setara dengan Rp1,6 triliun.

Margin harga penawaran yang cukup besar ini tampaknya tak mungkin diperkecil. Alhasil, Man United kini mulai menjajaki alternatif lain jika negosiasi Varane mandek di tengah jalan.

Menurut laporan media di Spanyol AS, dilansir dari Sport Mirror, pemain yang bisa menjadi alternatif Varani adalah bek Sevilla, Jules Kounde.

Jules Kounde ini memang tak semegah Varane yang telah memenangkan Piala Dunia 2018. Namun, bek 22 tahun itu tampil mengesankan di LaLiga bersama Sevilla sejak meninggalkan Bordeaux pada 2019.

Kounde sendiri harganya jauh lebih mahal dari harga penawaran Man United terhadap Varane. Sevilla disebut-sebut hanya mau menjual beknya dengan harga tak kurang dari 60 juta pounds atau Rp1,2 triliun.

Selain itu, Manchester United juga harus siap bersaing dengan Totteham Hotspur, klub Liga Inggris lainnya yang santaer dikaitkan dengan pemain asal Prancis ini.