Liga Inggris

Ketika Gol Legenda Membuat Manchester United Degradasi

Rabu, 7 Juli 2021 15:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© The Sun
Denis Law Copyright: © The Sun
Denis Law

INDOSPORT.COM - Mengenang kisah Denis Law, legenda yang menjerumuskan Manchester United ke jurang degradasi bersama Manchester City.

Tak banyak pemain yang menyeberang dari Manchester United ke Manchester City atau sebaliknya mengingat rivalitas kedua tim sebagai tim sekota.

Kepindahan Jadon Sancho ke Man United menambah daftar pemain yang membelot dari satu klub Manchester ke klub Manchester lainnya.

Sebagaimana diketahui, Sancho resmi berseragam Manchester United setelah Setan Merah menyepakati harga dengan Borussia Dortmund senilai 85 juta euro (sekitar Rp1,4 triliun).

Sebelum membela Borussia Dortmund, Sancho sendiri merupakan produka jebolan akademi Manchester City. Tentu kepindahannya ke Man United tak diterima banyak orang, terutama dari kubu The Citizens.

Meski demikian, Manchester City tak bisa berbuat banyak mengingat Jadon Sancho bukan pemainnya lagi. Alhasil kepindahannya ke Manchester United tak terhindarkan.

Jauh sebelum Jadon Sancho, kisah-kisah pengkhianatan pernah terjadi saat Carlos Tevez menyeberang dari Manchester United ke Man City.

Kepindahan ini sendiri diwarnai kontroversi saat penyerang Argentina tersebut merayakan gelar juara Liga Inggris dengan membawa spanduk bertuliskan ‘R.I.P Fergie’ yang merujuk pada mantan pelatihnya di Manchester United.

Diharapkan, Sancho tak mengikuti jejak Carlos Tevez yang membangkang kepada klub lamanya. Alih-alih mirip Carlos Tevez, banyak harapan agar pemain berusia 21 tahun itu tak mengikuti jejak Dennis Law yang membuat Man United degradasi kendati dirinya adalah legenda Setan Merah.

Bagaimana kisah Dennis Law membuat tim yang pernah dibelanya, Manchester United, degradasi karena golnya kala berseragam Manchester City?