Bola Internasional

Inggris Jadi Lawan di Final Euro 2020, Chiesa: Bodo Amat, Kami Tak Peduli!

Kamis, 8 Juli 2021 14:54 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Andy Rain - Pool/Getty Images
Federico Chiesa saat membela Timnas Italia di Euro 2020. Copyright: © Andy Rain - Pool/Getty Images
Federico Chiesa saat membela Timnas Italia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Gelandang sayap Timnas Italia di Euro 2020, Federico Chiesa mengaku tak memusingkan calon lawannya di final, Timnas Inggris.

Ungkapan pemain milik Juventus itu juga mengaku, walaupun lawan yang dihadapi bukan Inggris, melainkan Denmark, Chiesa menegaskan tak akan peduli.

Menurut Chiesa, ia lebih mementingkan untuk fokus latihan bersama Timnas Italia dan berharap agar Gli Azzurri juga harus memiliki persiapan yang matang tanpa harus memikirkan siapapun lawannya.

“Jujur saja kami tidak peduli (lawan Inggris), kami hanya perlu memikirkan diri sendiri seperti yang sudah kami lakukan sejak awal Euro 2020. Itulah sebabnya kenapa kita bisa mencapai babak final,” imbuh Chiesa dilansir SPM.

“Inggris memang sudah membuktikan jika pemain mereka masing-masing bisa menjadi penentu kemenangan. Mereka punya permain berkualitas di setiap lini, jadi kami harus siap melawan mereka,” papar Chiesa.

Lalu apa yang diucapan mantan pemain Fiorentina ini termasuk psywar untuk Inggris? Jawabannya jelas tidak, karena Chiesa ingin menunjukkan jika Italia harus bisa fokus pada permainan mereka agar konsisten.

Memperbaiki kesalahan yang terjadi dan meningkatkan permainan yang bagus di pertandingan sebelumnya.

Namun tentunya, Chiesa dan Timnas Italia harus tetap melihat ulang pertandingan Inggris vs Denmark agar bisa menjadi pembelajaran yang bagus saat bertanding nanti.