Bola Internasional

Murah dan Terjangkau, Para Pencetak Gol Euro 2020 yang Bisa Dibeli Klub Liga 1

Jumat, 9 Juli 2021 19:38 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Adam Szalai, pemain Timnas Hungaria. Copyright: © Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Adam Szalai, pemain Timnas Hungaria.

INDOSPORT.COM – Miliki market value cukup murah dan terjangkau, berikut para pencetak gol gelaran Euro 2020 yang mungkin bisa dibeli klub Liga 1 Indonesia. Siapa sajakah mereka?

Gelaran Euro 2020 sendiri sejatinya sudah mulai mendekati fase akhir. Pada Senin (12/07/21) mendatang, dua tim besar Italia dan Inggris akan saling berhadapan di partai final.

Jelang pertemuan keduanya, para finalis tersebut mampu tampil gemilang pada babak penyisihan hingga semifinal.

Inggris misalnya, mereka berhasil lolos dari Grup D dengan status tak terkalahkan. Di babak 16 besar, The Three Lions sukses menumbangkan raksasa Jerman dengan skor telak 2-0.

Sementara Italia, pada fase knock out, Italia mengalahkan tim-tim besar seperti Belgia (2-1) di perempat final serta Spanyol (adu penalti 4-2) di semifinal.

Di gelaran Euro 2020 ini, tercatat sudah ada 50 pertandingan yang dimainkan dan hasilkan 140 gol dari total 24 negara peserta.

Jika dikalkulasikan, setidaknya dalam satu laga tercipta 2 gol untuk tim yang bertanding. Pertandingan antara Kroasia vs Spain jadi partai yang paling banyak hadirkan gol (3-5).

Menariknya dari gol-gol Euro 2020 ini, berhasil dicetak oleh pemain-pemain yang memiliki market value murah dan terjangkau khususnya untuk tim-tim Liga 1 Indonesia.

Dengan tertundanya kompetisi Liga 1 2021, para peserta mungkin bisa melirik para pencetak gol Euro 2020 berharga terjangkau berikut ini sebagai amunisi baru.

Lantas siapa sajakah pencetak gol Euro 2020 dengan market value rendah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Adam Szalai

© David Ramos/Getty Images
Adam Szalaiof, pemain Timnas Hungaria. Copyright: David Ramos/Getty ImagesAdam Szalaiof, pemain Timnas Hungaria.

Nama pertama adalah Adam Szalai, penyerang Timnas Hungaria ini mampu hadirkan penampilan impresif yang sukses sulitkan peserta di Grup F.

Berstatus grup neraka lantaran dihuni Jerman, Portugal dan Prancis, pemain berusia 33 tahun tersebut tak pernah sekalipun absen membela Hungaria di babak penyisihan grup Euro 2020.

Total, dirinya telah bermain tiga kali dan menorehkan satu gol saat menghadapi Jerman. Meski bersinar di Euro 2020, namun peluang klub Liga 1 mendapatkan Adam Szalai terbilang cukup besar.

Pasalnya, eks FC Schalke 04 ini punya market value 400 ribu euro. Memang terlihat cukup mahal, namun bagi tim sekelas Persib, Persija ataupun Bali United tampaknya nominal tersebut masih bisa ditebus.

Apalagi dalam beberapa musim terakhir klub-klub Liga 1 sempat datangkan bintang asing dengan nilai pasar diatas 500 ribu euro seperti Brwa Nouri (€ 800), Michael Essien (€ 800) atau Danny Guthrie (€750).

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%