Bola Internasional

Ungkap Rasa Kagum, Emir Eranoto Sebut Roberto Mancini Man of the Year

Senin, 12 Juli 2021 18:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Dokumen pribadi Emir Eranoto
Emir Eranoto, bakat muda Indonesia di Liga Italia Copyright: © Dokumen pribadi Emir Eranoto
Emir Eranoto, bakat muda Indonesia di Liga Italia

INDOSPORT.COM - Wonderkid Indonesia yang pernah merumput di Italia, Emir Eranoto Dipasena merasa kagum dengan sosok Roberto Mancini hingga menyebutnya sebagai Man of the Year.

Roberto Mancini berhasil membawa skuad Timnas Italia juara Euro 2020. Senin (12/04/21), Timnas Italia berhasil mengalahkan Inggris di babak final yang digelar di Stadion Wembley.

Pertandingan harus berlanjut ke adu penalti setelah skor 1-1 bertahan hingga babak perpanjangan waktu. Italia pun bersorak bahagia setelah menang dengan skor 3-2 atas Inggris.

Domencio Berardi, Leonardo Bonucci, dan Federico Bernardeschi sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo. Sementara itu dari pihak Inggris hanya Harry Kane dan Harry Maguire saja yang berhasil mencetak gol di babak penalti.

Kemenangan Timnas Italia tak lepas dari peran Roberto Mancini yang berhasil meramu taktik jitu untuk mengalahkan Inggris. Kemampuan Mancini tersebut membuat Emir Eranoto Dipasena merasa kagum.

"Saya sudah mengidolakan Don Mancini sejak dirinya berhasil membawa manchester city juara premier league di musim 2011-2012. Buat saya Roberto Mancini adalah Italian man of the year," ujar Emir Eranoto kepada INDOSPORT

"Dirinya mulai menangani Timnas Italia saat tim ini terpuruk karena tidak berhasil lolos piala dunia dan sejak saat itu dirinya berhasil menyulap tim ini menjadi tim yang solid dan bermental juara," sambungnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%