Bursa Transfer

Liverpool Semakin Dekat Datangkan Saul Niguez

Selasa, 13 Juli 2021 17:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Atletico Madrid
Saul Niguez saat mencetak gol di pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Liverpool. Copyright: © Atletico Madrid
Saul Niguez saat mencetak gol di pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Liverpool mendapat angin segar dalam perburuan gelandang baru mereka di jendela bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya target untuk mendatangkan Saul Niguez dari Atletico Madrid semakin realistis, setelah mereka mendatangkan Rodrigo De Paul dari Undinese.

Los Rojiblancos yang saat ini masih jadi pemilik sah Saul disinyalir menggaet De Paul sebagai langkah antisipasi andai The Reds datang meminang. Sang gelandang Spanyol sendiri dikabarkan terbuka pada semua opsi.

Sejak ditinggal Georginio Wijnaldum ke Paris Saint-Germain, Liverpool memang sering dikaitkan dengan sejumlah nama di lini tengah.

Selain Saul Niguez, ada John McGinn, Youri Tielemans, hingga Ryan Gravenberch yang digosipkan masuk daftar belanja.

Akan tetapi dari sekian banyak pilihan Saul dianggap lebih realistis mengingat selain menginginkan petualangan baru, produk asli akademi Atletico itu juga bisa ditebus dengan harga relatif miring.

Tidak adanya mahar dari PSG untuk Wijnaldum serta efek pandemi global jadi alasan Liverpool ogah merogoh kocek terlalu dalam.

Usianya yang sudah menginjak 26 tahun dianggap pas karena tidak terlalu muda atau tua, juga jadi kriteria pemberat yang lain. Saul juga teruji punya mental juara dengan membantu Atletico jadi kampiun La Liga musim lalu.