Bola Internasional

Gagal Penalti di Final Euro 2020, Dicaci Massal, Kini Rashford Absen Karena Cedera

Rabu, 14 Juli 2021 16:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Robin Jones/Getty Images
Marcus Rashford saat membela Timnas Inggris di Euro 2020 Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Marcus Rashford saat membela Timnas Inggris di Euro 2020

INDOSPORT.COM - Nasib apes harus ditanggung striker Manchester United, Marcus Rashford. Belum mereda kasus rasisme yang menimpanya, kini ia harus menepi karena cedera.

Tak pelak, untuk proses penyembuhannya pemain yang gagal mengeksesi penalti saat Inggris bersua Italia di Final Euro 2020 itu harus absen hingga beberapa bulan.

Dilansir dari BBC, Rashford mengalami cedera bahu yang sudah mengganggunya sejak musim lalu. Dalam beberapa kesempatan, pemain berusia 23 tahun itu tampak merintih kesakitan lantaran otot bahunya robek.

Usai gelaran Euro 2020 rampung, Rashford langsung menjalani pemindaian dan diketahui cedera otot bahunya tergolong parah dan hanya dapat sembuh lewat operasi.

Dirinya setidaknya membutuhkan waktu hingga 12 pekan untuk proses pemulihan usai operasi. Itu berarti Rashford terancam absen sampai akhir Oktober dan melewatkan awal musim anyar bersama Setan Merah.

Absennya akan Rashford menjadi kabar buruk bagi klub besutan Ole Gunnar Solskjaer. Bagaimana tidak, di laga awal yang bakal Rashford lewatkan, setidaknya ada lawan berat yang harus dihadapi Manchester United.

Sampai pertengahan Oktober, Mamchester United dijadwalkan melakoni delapan pertandingan Premier League, termasuk melawan Everton, Leicester City, dan West Ham.

Setelahnya, Setan Merah kemudian akan menjamu Liverpool di Old Trafford dan dilanjutkan laga melawan Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Jika Marcus Rashford absen, sudah barang tentu itu menjadi pukulan berat bagi Manchester Unuited yang selama ini selalu mengandalkannya di lini depan.

Di musim lalu, Rashford telah mengoleksi 11 gol dalam 37 penampilannya di Premier League bersama Setan Merah.

Sementara di seluruh kompetisi, dia telah mencetak 21 gol dan 15 assist dalam 57 kali partai yang dilakoninya.