Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Pahlawan Argentina Gabung Atletico, AC Milan Kejar Dele Alli

Rabu, 14 Juli 2021 07:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Selasa (13/07/21). Rodrigo de Paul resmi gabung Atletico Madrid, AC Milan kejar gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Selasa (13/07/21). Rodrigo de Paul resmi gabung Atletico Madrid, AC Milan kejar gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sepanjang Selasa (13/07/21). Rodrigo de Paul resmi gabung Atletico Madrid, AC Milan kejar gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Bursa transfer musim panas jadi momen sibuk bagi AC Milan. Mereka memburu sejumlah bintang demi mempersiapkan diri tampil di Liga Champions, sekaligus menutup kepergian sejumlah nama.

Satu nama yang sempat menjadi bidikan AC Milan adalah Rodrigo de Paul.  Tampil apik bersama Udinese musim lalu dengan 9 gol dan 10 assist dari 36 laga Serie A Italia, ia diincar untuk menjadi pengganti Hakan Calhanoglu.

Namun, AC Milan kini harus gigit jari. Pasalnya, dilansir Football Italia, Rodrigo de Paul telah resmi diboyong oleh raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid.

Bintang 27 tahun itu diboyong Atletico Madrid dari Udinese dengan biaya 35 juta euro (Rp600 miliar) dan diikat kontrak 5 tahun hingga 30 Juni 2026.

Rodrigo de Paul sendiri baru saja meraih kesuksesan besar bersama timnas Argentina, dengan membawa negaranya tersebut menjuarai Copa America 2021.

Sang gelandang bahkan menjadi pahlawan di partai puncak. Ia mencetak assist kepada Angel di Maria, yang akhirnya mencetak gol kemenangan Argentina atas Brasil di laga final, Minggu (11/07/21).

Kegagalan mendatangkan Rodrigo de Paul untuk menjadi pengganti Hakan Calhanoglu, membuat AC Milan mengalihkan bidikan. Satu nama terbaru yang masuk daftar incaran mereka adalah gelandang terlupakan Tottenham, Dele Alli.

Seperti diketahui, Dele Alli memang terpinggirkan di skuat The Lilywhites musim lalu. Di tangan 2 pelatih berbeda yakni Jose Mourinho dan Ryan Mason, ia hanya tampil 15 kali di Liga Inggris dan hanya mencetak 1 assist di kompetisi tersebut.

Tottenham Hotspur kini memiliki pelatih baru dalam diri Nuno Espirito Santo, yang menggantikan Mason yang hanya dikontrak sampai akhir musim lalu.

Namun, belum diketahui apakah Dele Alli masuk dalam rencana mantan pelatih Wolverhampton Wanderers tersebut.

Di sisi lain, Sportitalia menyebut Rossoneri hanya ingin mendatangkan Dele Alli secara pinjaman, yang belum tentu sesuai dengan keinginan Tottenham Hotspur jika pada akhirnya bersedia melepas sang gelandang.

Selain kabar dari AC Milan, berikut ini rangkuman rumor dari klub-klub Eropa lainnya terkait bursa transfer musim panas:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%