Liga Spanyol

Sulitnya Wonderkid Francisco Trincao Tembus Skuat Utama Barcelona

Rabu, 21 Juli 2021 14:51 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Pressinphoto/Icon Sport/gettyimages
Francisco Trincao, bintang muda Barcelona. Copyright: © Pressinphoto/Icon Sport/gettyimages
Francisco Trincao, bintang muda Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dituding sebagai manajer yang tidak ramah pada pemain muda. Keputusannya untuk mengirim Francisco Trincao ke Wolverhampton Wanderers jadi alasannya.

Opini ini dikeluarkan oleh Jose Carvalho Araujo selaku manajer yang pernah mengasuh Francis Trincao saat masih menimba ilmu di akademi Braga.

Ia menyayangkan kenapa sang youngster tidak maksimal di musim perdananya di La Liga. Meski demikian Araujo senang karena Trincao dititipkan pada Wolves yang beriklim ramah pada pemain asal Portugal.

Di Molineux Stadium kini juga ada Bruno Lage, sosok arsitek yang senang mengorbitkan talenta berbakat sejak masih menukangi Benfica.

"Pindah ke Barcelona sebagai klub pertama di luar zona nyamannya bukan langkah terbaik yang bisa diambil Trincao. Klub mereka sedang didera banyak masalah terikait direksi maupun Lionel Messi," tutur Araujo pada Sky Sports.

"Aku tidak kenal dengan Koeman tapi sepertinya ia bukan pelatih yang bisa merawat bakat muda seperti Lage. Di Benfica ia menghasilkan banyak pemain top,"

"Lage paham caranya memotivasi pemain belia dan membuat mereka berkembang. Pengalaman dari Barcelona akan membuat Trincao lebih matang dan itu berguna baginya di Wolves. Lingkungan disana akan lebih baik untuknya," tambahnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%