Liga Italia

6 Klub dengan Sponsor Termahal di Liga Italia, AC Milan Posisi Buncit

Kamis, 22 Juli 2021 03:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marco Luzzani/Getty Images
Para pemain AC Milan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Para pemain AC Milan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria.

INDOSPORT.COMAC Milan secara mengejutkan harus berada di posisi buncit dalam daftar 6 klub dengan sponsor termahal di Serie A Italia.

Klub yang nyaris meraih scudetto pada musim 2020/21 ini secara mengejutkan harus berada di posisi buncit dan hanya bisa melihat dua rivalnya, Juventus dan Inter Milan berada di atas mereka.

Bahkan AC Milan diketahui juga harus mengaku kalah dari dua klub medioker Serie A Italia, Fiorentina dan Sassuolo.

Laporan dari La Gazzetta dello Sport menyebutkan jika AC Milan harus berada di posisi keenam dalam daftar 6 klub dengan sponsor termahal di Serie A Italia.

Posisi pertama ditempati oleh Juventus yang berhasil mendapatkan dana sebesar 45 juta euro (sekitar Rp769,8 milyar) per musim hasil dari kerja sama mereka dengan Jeep.

Selanjutnya ada Fiorentina yang mendapatkan gelontoran dana sebesar 25 juta euro (sekitar Rp427,6 milyar) per musim dari Mediacom yang menempatkan La Viola di bawah Juventus, di posisi kedua.

Di posisi ketiga ada Inter Milan yang baru saja berpisah dengan ‘partner abadi’ mereka, Pirelli. Nerazzurri berhasil menjalin kerja sama dengan Socios.com yang membuat mereka akan menerima 20 juta euro (sekitar Rp342,1 milyar) per musim.

Posisi keempat menjadi milik Sassuolo dengan pendapatan sebesar 18 juta euro (sekitar Rp307,9 milyar) per musim, hasil dari kerja sama mereka dengan Mapei.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%