Bursa Transfer

Ke Tottenham, Kiper Buangan Manchester United Tak Sabar Main dengan Lloris

Jumat, 23 Juli 2021 12:23 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© UEFA
Pierluigi Gollini merapat dari Atalanta ke Tottenham Hotspur. Copyright: © UEFA
Pierluigi Gollini merapat dari Atalanta ke Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Kepindahan penjaga gawang Atalanta, Pierluigi Gollini, ke Tottenham Hotspur tinggal menunggu waktu saja. Kedua belah pihak sudah setuju dengan kesepakatan mahar 15 juta poundsterling (setara hampir Rp300 miliar).

Eks kiper buangan Manchester United itu diharapkan tiba di London akhir pekan ini untuk diperkenalkan menjadi pemain anyar The Lilywhites.

Saat ditanya soal kepindahannya ke Tottenham Hotspur, Gollini ingin mengungkapkan sepatah kata perpisahan bagi La Dea, julukan Atalanta.

Baik pada klub, rekan setimnya, maupun para penggemar yang dianggapnya selalu menerima dengan hangat.

"Saya sangat senang (soal kepindahan). Jelas, sulit meninggalkan tempat yang sudah saya anggap seperti rumah kedua dan keluarga," kata Gollini dilansir dari The World Game.

"Saya berterima kasih kepada Bergamo, karena saya merasa dicintai di sini dan apa yang kami lakukan akan tetap ada dalam sejarah klub, tetapi ini adalah pengalaman baru," papar dia.

Pierluigi Gollini mengaku sudah tak sabar untuk segera merumput di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur. Terlebih berada satu tim dengan kiper sekelas Hugo Lloris adalah kebanggan tersendiri bagi kiper yang kini berusia 26 tahun itu.

"Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Tottenham atas kesempatan besar ini. Hugo Lloris adalah pemenang Piala Dunia, jadi itu prestisius dan suatu kehormatan bagi saya untuk bermain dengannya," ujarnya.

Atmosfer kompetisi di Negeri Tiga Singa sudah tak asing bagi Gollini. Tercatat ia pernah memperkuat Aston Villa dan Manchester United.

Bersama Setan Merah, ia bahkan sempat disana selama dua musim sebelum ditendang ke klub Serie A, Hellas Verona, pada tahun 2014 lalu.