Bola Internasional

Pembagian Pot Piala AFF 2021, Timnas Indonesia Bisa Bersua Malaysia di Final

Sabtu, 24 Juli 2021 16:09 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Pembagian Pot Piala AFF 2021, Timnas Indonesia Bisa Bersua Malaysia di Partai Final. Copyright: © Instagram@timnasindonesiainfo
Pembagian Pot Piala AFF 2021, Timnas Indonesia Bisa Bersua Malaysia di Partai Final.

INDOSPORT.COM - Berikut pembagian pot turnamen sepak bola antar negara Asia Tenggara atau Piala AFF 2021, di mana timnas Indonesia punya kans bersua Malaysia di partai final.

Seperti diketahui, presiden AFF yaitu Khiev Sameth baru saja mengumumkan kalau Piala AFF tahun ini tidak akan mengalami penundaan lagi. Sejatinya, turnamen dua tahun sekali ini digelar pada November hingga Desember 2020 lalu.

Namun karena pandemi virus corona, akhirnya Federasi Sepak Bola Asean menunda hingga tahun 2021. Rencana ajang bergengsi ini akan berlangsung pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang.

Kemudian jadwal drawing Piala AFF untuk membagi 10 tim ke dalam dua grup akan digelar pada 10 Agustus 2021. Awalnya turnamen ini ingin digelar dengan sistem home-away, namun karena virus corona masih menjadi ancaman, maka seluruh peserta harus siap berlaga di tempat netral.

"AFF dengan senang hati mengumumkan bahwa undian untuk Piala AFF tahun ini bakal digelar pada 10 Agustus 2021. Kami juga menyadari perlunya bersiap-siap menghadapi pandemi," ujar Khiev Sameth dilansir dari laman resmi AFF.

"Perubahan bisa terjadi dan kami harus siap bermain di tempat netral juga karena kesehatan para pemain adalah prioritas utama. Rencana akan diumumkan pada akhir Juli," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, timnas Indonesia akan tergabung di pot 2 bersama Malaysia. Hal itu membuat pasukan Shin Tae-yong tidak akan berada satu grup dengan rival mereka.

Akan tetapi, tidak mudah bagi timnas Indonesia untuk bisa melaju ke partai final. Apalagi Evan Dimas dkk diprediksi akan berada satu grup dengan Thailand atau juara bertahan, Vietnam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%