Liga Italia

Debut di Serie A, Kiper Anyar AS Roma Siap Unjuk Gigi Bersama Mourinho

Minggu, 25 Juli 2021 03:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Kiper Portugal, Rui Patricio. Copyright: © Getty Images
Kiper Portugal, Rui Patricio.

INDOSPORT.COM - Kiper internasional Portugal, Rui Patricio, paham dengan ekspektasi yang dibebankan padanya setelah jadi pemain baru AS Roma.

Pemain berusia 33 tahun tersebut siap beradaptasi dengan kultur baru, setelah sebelumnya belum pernah merumput di Serie A.

Patricio diharapkan bisa jadi jawaban bagi Roma yang dalam beberapa tahun terakhir selalu punya kursi panas di pos penjaga gawang. Il Lupi terkadang bisa menemukan pemain berkualitas namun pada akhirnya harus dilepas.

Contohnya saja Wojciech Szczęsny yang diangkut dari Arsenal pada 2015 lalu sebagai pemain pinjaman.

Setelah karier pria asal Polandia itu membaik di Olimpico Roma, ia justru menyebrang ke Juventus yang notabene pesaing langsung mereka di Serie A.

Alisson Becker yang jadi suksesor Szczęsny juga demikian. Setelah tampil brilian di 2017/2018 stopper berpaspor Brasil itu langsung minggat ke Liverpool dengan biaya 72,3 juta Euro (1,2 triliun Rupiah).

AS Roma memang untung namun setelahnya sulit menemukan ganti yang sepadan dan Patricio diharapkan merubah peruntungan mereka.

"Tidak perlu mempertanyakan ambisi dan motivasiku. Setiap aku datang ke klub baru aku selalu siap menghadapi tekanan sebesar apapun," ujar Patricio.

"Aku datang untuk bekerja keras setiap hari dan membantu tim. Senang rasanya jadi pemain untuk Roma. Semua orang tahu seberapa besar klub ini dan sebuah kebanggan bisa jadi bagian mereka," tambah eks Sporting Lisbon tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%