Bursa Transfer

Kalah Saing, Liverpool Lepas Wonderkid Potensialnya ke Klub Papan Bawah Liga Inggris

Minggu, 25 Juli 2021 02:41 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/ftblowen
Harry Wilson mengenakan jaket Liverpool Copyright: © twitter.com/ftblowen
Harry Wilson mengenakan jaket Liverpool

INDOSPORT.COM - Kiprah winger muda potensial Harry Wilson bersama Liverpool berakhir antiklimaks, lantaran sang pemain bakal dilepas secara permanen ke klub Fulham musim depan.

Melansir dari DailyMail, Harry Wilson bakal angkat koper dengan mahar (setara Rp 199 Miliar). Di klub yang kini terjun ke kasta kedua Liga Inggris tersebut, Harry Wilson bakal diasuh eks pelatih Everton Marco Silva.

Karir pemuda asal Wales memang tak mujur sejak pertama kali meneken kontrak bersama The Reds pada 2014 lalu.

Harry Wilson yang merupakan produk akademi Liverpool, sempat dipromosikan ke skuat utama pada tahun tersebut. Namun sayang ia baru diberi kesempatan untuk merumput tiga musim kemudian.

Setelah itu, karirnya lebih banyak disekolahkan di beberap klub, mulai dari Crewe Alexandra, Hull City, Derby County, Bournemouth, dan yang paling anyar bersmaa Cardiff City.

Kendati berstatus pemain buangan Liverpool, namun Harry Wilson mengaku senang dengan penampilannya.

Bahkan ia mempunyai tekad untuk bisa menembus skuat utama, namun keinginannya harus terbentur tembok besar lantaran Sadio Mane dan Mo Salah sulit tergantikan di lini serang Liverpool.

Dalam beberapa musim, pelatih Jurgen Klopp selalu mengandalkan kedua nama tersebut untuk mengisi pos lini serang The Reds menemani Roberto Firmino.

Harry Wilson tetap berusaha membuktikan diri, perjuangannya pun terbilang cukup sukses setelah menarik perhatian banyak klub berkat performa yang terus menanjak dalam kurun beberapa musim terakhir. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%