In-depth

John Murtough, Sosok di Balik Layar Kesuksesan Transfer Man United

Selasa, 27 Juli 2021 17:37 WIB
Editor: Juni Adi
© Manchestereveningnews
John Murtough Copyright: © Manchestereveningnews
John Murtough

INDOSPORT.COM - Manchester United kali ini tampil lebih jenius dalam melakukan strategi transfer pemain, setelah mempunyai Direktur Olahraga dalam diri John Murtough.

Manchester United melakukan gebrakan di lantai bursa transfer musim panas ini, setelah mereka dikabarkan mendapatkan tanda tangan bek tangguh Real Madrid, Raphael Varane.

Kabar tersebut dibocorkan oleh jurnalis kenamaan urusan perpindahan pemain, Fabrizio Romano melalui akun media sosial Instagramnya.

Pria yang juga bekerja di Sky Sports Italia ini menyebut kepindahan Varane tinggal diumumkan peresmiannya saja.

Sebab, Real Madrid dan Man United telah sepakat perihal angka mahar dan sang pemain juga menyetujui detail kontrak yang ditawarkan Setan Merah.

Manchester United sendiri sudah lama menginginkan pemain belakang asal Prancis itu. Namun upayanya kerap ditolak oleh Los Blancos.

Baru musim ini tim besutan Ole Gunnar Solskjaer mampu mewujudkannya dengan kesepakatan senilai 42 juta pounds. Raphael Varane akan dikontrak selama lima tahun atau hingga 2026 di Old Trafford. 

Sejatinya Real Madrid bukan tanpa upaya untuk mempertahankan Varane. Apalagi pemain berusia 28 tahun itu diharapkan jadi andalan di lini belakang sepeninggalan Sergio Ramos ke PSG.

Namun sayang perpanjangan kontrak yang ditawarkan Real Madrid untuk Varane karena menyisakan satu musim lagi ditolak.

El Real pun akhirnya lebih memilih melepas sang pemain musim ini ketimbang menahannya sampai musim depan dengan status bebas transfer alias gratis.