Bursa Transfer

Sah! Manchester United Bajak Wonderkid Potensial Milik Liverpool

Rabu, 28 Juli 2021 21:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Freedom Online
Klub Liga Inggris, Manchester United, resmi membajak wonderkid Ethan Ennis dari musuh abadi mereka Liverpool Copyright: © Freedom Online
Klub Liga Inggris, Manchester United, resmi membajak wonderkid Ethan Ennis dari musuh abadi mereka Liverpool

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, resmi membajak wonderkid Ethan Ennis dari musuh abadi mereka Liverpool. Sang pemain telah mengonfirmasi jika dirinya meninggalkan The Reds untuk menyebrang ke Old Trafford dalam saga transfer musim panas ini.

Pemain berusia 16 tahun itu memang sudah berniat keluar dari Anfield sejak ia menolak mendapat beasiswa yang disodorkan manajemen.

Bukan tanpa sebab,  Ennis memang terbilang konsisten tampil gemilang. Puncaknya, wonderkid yang beroperasi sebagai gelandang itu mencuri perhatian kala mengemas hat-trick saat timnya menggilas Sutton United.

Moncernya Ennis membuat Liverpool ingin mengingatnya lebih lama. Sayangnya, keinginan The Reds harus bertepuk sebelah tangan setelah sang pemain menolak perpanjangan kontrak.

Setelah resmi membelot ke Manchester United, Ennis mengungkapkan kebanggannya bisa berseragam The Reds Devils. Ia mengaku tak sabar untuk memulai penampilan perdananya.

"Saya senang mengumumkan bahwa saya telah menandatangani kontrak dengan Manchester United. Bersyukur atas kesempatan ini, tidak sabar untuk memulai." katanya melansir dari Liverpool Echo.

Ucapan Ennis seolah menampar keras Liverpool. Sudah barang tentu mereka terpukul dengan kehilangan wonderkid yang punya masa depan cerah itu.

Kontribusi Ennis memang tak terbantahkan. Ennis ikut menjadi aktor penting dalam kesuksesan Liverpool U-18 mencapai partai puncak Piala FA musim lalu.

Ennis sendiri mempunyai kelebihan di beberapa sektor, termasuk skill olah bolanya yang brilian dan mempunyai akurasi umpan yang tinggi. Selain itu meski posisinya berada di lini tengah, namun ia mampu mempunyai naluri tinggi untuk mencetak gol.

Ennis juga dibekali kekuatan fisik dan kecerdasannya membaca permainan. Saat timnya buntu mencetak gol, ia kemudian jadi yang paling depan untuk membantu penyerangan.

Sepanjang penampilannya di Liverpool U-18, Ennis telah sukses mengemas lima gol dalam delapan pertandingan. Termasuk catatan hat-trick-nya dalam saat bersua Sutton United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%