Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Arsenal Gaet Bek Termahal, Madrid Kehilangan Striker

Jumat, 30 Juli 2021 07:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Mike Hewitt/Getty Images
Ben White (Brighton & Hove Albion). Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Ben White (Brighton & Hove Albion).

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer tim-tim besar Eropa pada Jumat (30/07/21), mulai dari Arsenal yang segera resmikan bek termahal mereka, serta Real Madrid berpotensi kehilangan striker.

Sepanjang hari lalu, bursa transfer tim Eropa didominasi oleh tim-tim yang dikabarkan bakal merampungkan sejumlah saga transfer mereka.

Jika sebelumnya Manchester United yang menarik perhatian, kali ini ada Chelsea yang siap hamburkan uang demi dapatkan pemain idaman.

Melansir dari laman SportItalia, dikabarkan jika Chelsea memang sedang mencari striker baru musim panas ini.

Pilihan pertama mereka adalah bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Namun sayang, tawaran Chelsea sebesar 100 juta euro masih ditolak Dortmund.

Gagal dapatkan Haaland, The Blues pun berhasrat daratkan Romelu Lukaku dari Inter Milan. Juara Liga Champions musim lalu itu bahkan telah mengajukan hingga 130 juta euro kepada La Beneamata.

Selain Chelsea, beberapa tim besar Eropa lain juga sibuk melakukan pergerakan di bursa transfer. Berikut, INDOSPORT coba merangkum rekap rumor transfer sepanjang hari lalu:

AC Milan
Masa depan James Rodriguez di Everton masih menjadi teka-teki. Namun pelatih anyar mereka Rafael Benitez melontarkan komentar yang membuat AC Milan siap gigit jari.

Selepas laga pra-musim kontra klub Meksiko, Pumas UNAM pada Kamis (29/07/2021), Benitez menyebut James Rodriguez masih layak membuktikan dirinya bersama The Toffees.

AS Roma
Pelatih anyar AS Roma, Jose Mourinho, mengirim kode maut pada pemain Arsenal, Granit Xhaka. Kode tersebut dilontarkannya di akun instagram sang pemain.

Dalam unggahan terbarunya, pemain berusia 28 tahun itu menulis perpisahan pada pelatih Swiss, Vladimir Petkovic, yang memutuskan menerima pinangan Klub Prancis, Bordeaux.

"Perjalanan yang luar biasa! Tuan, saya hanya ingin berterima kasih atas segalanya. Kami membuat sejarah bersama!" tulis Xhaka di akun instagramnya.

Tottenham
Tottenham Hotspur sedang memburu tanda tangan Dusan Vlahovic yang juga menjadi incaran Juventus setelah Harry Kane dikabarkan ingin segera pergi dari klub asal kota London tersebut.

Dilansir dari The Telegraph, Spurs ingin mendatangkan striker Fiorentina, Dusan Vlahovic di bursa transfer musim panas ini.