Liga Inggris

5 Antrean Perpanjangan Kontrak Liverpool setelah Alexander-Arnold

Sabtu, 31 Juli 2021 15:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Trent Alexander-Arnold sudah perpanjang kontrak di Liverpool, bagaimana yang lainnya? Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Trent Alexander-Arnold sudah perpanjang kontrak di Liverpool, bagaimana yang lainnya?

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, masih harus berkutat dengan negosiasi perpanjangan kontrak pemain usai memperpanjang masa bakti Trent Alexander-Arnold.

Pemain asal Inggris ini baru saja meneken kesepakatan anyar dengan Liverpool dengan kontrak jangka panjang yang mengikatnya sampai tahun 2025.

Alexander-Arnold pun merasa senang bisa terus membela klub masa kecilnya. Di tempat inilah awal kisahnya sebagai pesepak bola dimulai dan masih akan terus berlanjut sampai waktu perpisahan itu tiba.

“Saya merasa terhormat mendapat kesempatan dan kepercayaan, sehingga diberi perpanjangan kontrak,” kata Alexander-Arnold seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Ini adalah satu-satunya klub yang benar-benar saya kenal, jadi berada di sini untuk waktu yang lama dan memperpanjang masa bakti adalah hal yang luar biasa bagi saya dan keluarga saya,” tambahnya lagi.

Trent John Alexander-Arnold. Pemain yang satu ini memang hanya mengenal Liverpool sebagai satu-satunya klub yang ia bela. Ia adalah putra asli daerah yang mentas dari akademi sepak bola The Reds.

Oleh sebab itu, tidak heran apabila ucapan bernada sentimental itu keluar dari mulutnya. Kini, ia pun bisa dengan lebih tenang melanjutkan karier bersama The Reds dan menatap masa depannya yang cerah bersama skuat Jurgen Klopp.

Terlebih lagi, hubungan Alexander-Arnold dengan para staf dan orang-orang di Liverpool terbilang selalu baik, sehingga membuatnya betah sebagai bagian keluarga besar klub Liga Inggris asal Merseyside ini.

“Kami semua selalu baik-baik saja, tidak ada masalah, dan segalanya lancar. Jadi, ini adalah salah satu cara agar saya bisa fokus bermain sepak bola,” ucapnya lagi.

Setelah persoalan kontrak Trent Alexander-Arnold selesai, Liverpool masih punya PR besar untuk mengurus status para pemain bintangnya yang durasi masa baktinya di klub semakin lama semakin menipis.

Setidaknya ada lima antrean yang harus segera ditangani Liverpool agar para pemain ini bisa lebih fokus seperti Alexander-Arnold tanpa perlu mencemaskan situasi kontrak mereka.