In-depth

Tak Hanya Manuel Locatelli, 3 Bintang Serie A yang Layak Diboyong Liverpool

Sabtu, 31 Juli 2021 13:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Emmanuele Ciancaglini/Quality Sport Images/Getty Images)
Liverpool disebut meminati bintang Sassuolo, Manuel Locatelli. Namun, ada 3 bintang Serie A Italia lain yang juga sesuai kebutuhan dan layak diboyong ke Anfield. Copyright: © Emmanuele Ciancaglini/Quality Sport Images/Getty Images)
Liverpool disebut meminati bintang Sassuolo, Manuel Locatelli. Namun, ada 3 bintang Serie A Italia lain yang juga sesuai kebutuhan dan layak diboyong ke Anfield.

INDOSPORT.COM – Liverpool disebut meminati bintang Sassuolo, Manuel Locatelli. Namun, ada 3 bintang Serie A Italia lain yang juga sesuai kebutuhan dan layak diboyong ke Anfield.

Dua pekan jelang dibukanya Liga Inggris 2021/2022 pada 14 Agustus nanti, Liverpool masih sepi pergerakan di bursa transfer musim panas.

Usai mendatangkan Ibrahima Konate pada akhir musim lalu, The Reds masih belum memboyong pemain anyar lagi. Di sisi lain, mereka malah sudah ditinggalkan Georginio Wijnaldum dan Harry Wilson.

Namun, kabar terbaru menyebut bahwa Liverpool kini siap melangkah di bursa transfer. Dilansir Football Italia, tim asuhan Jurgen Klopp itu siap menyaingi Juventus dan Arsenal dalam mendatangkan Manuel Locatelli.

Seperti diketahui, sebelumnya Locatelli memang lebih dikaitkan dengan Arsenal dan Juventus, usai menunjukkan aksi gemilang di Sassuolo, serta saat tampil bersama timnas Italia di Euro 2020.

Locatelli disebut menjadi incaran utama Juventus, namun si Nyonya Tua kesulitan memenuhi banderol 40 juta euro yang dipasang Sassuolo.

Sementara itu, Arsenal sudah memberikan penawaran yang lebih baik daripada Juventus, namun sang pemain enggan pindah ke London Utara.

Macetnya pergerakan kedua klub itu pun membuat Liverpool berniat menyambar Locatelli dan memboyongnya ke Anfield di musim panas ini.

Sang gelandang dinilai bisa menjadi pengganti yang tepat bagi Georginio Wijnaldum, sekaligus menghadirkan warna baru di lini tengah.

Di sisi lain, Locatelli bisa saja bukan satu-satunya bintang Serie A Italia yang bakal diboyong Liverpool musim ini. Pasalnya, ada setidaknya 3 pemain Serie A Italia yang dinilai bisa memenuhi kebutuhan The Reds musim depan.

Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya: