Bola Internasional

Kevin Diks, Darah Indonesia Pertama yang Cetak Gol di UEFA Conference League

Sabtu, 31 Juli 2021 03:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Kevin Diks, pemain keturunan Indonesia yang merumput di Eropa bersama FC Copenhagen. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Kevin Diks, pemain keturunan Indonesia yang merumput di Eropa bersama FC Copenhagen.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain berdarah Indonesia yang merumput di Eropa, Kevin Diks, berhasil memecahkan rekor istimewa usai membawa FC Copenhagen meraih hasil positif di ajang UEFA Conference League.

Diks, pemain keturunan Ambon yang bermain untuk raksasa Denmark, FC Copenhagen, berhasil menjadi pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di kompetisi antarklub Eropa kasta ketiga itu.

Eks pemain Fiorentina ini berhasil mencetak gol pembuka Copenhagen kala bertandang ke markas Torpedo Zhodino (Belarusia) di babak kualifikasi kedua leg kedua UEFA Conference League, Jumat (30/07/21) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Copenhagen berhasil mendominasi jalannya pertandingan dan membantai tuan rumah Torpedo 5 gol tak berbalas.

Hasil positif tersebut membuat Copenhagen berhasil memastikan langkah mereka untuk melaju ke babak kualifikasi ketiga UEFA Conference League dengan agregat 1-9.

Di babak kualifikasi ketiga UEFA Conference League nanti, Copenhagen akan berhadapan dengan Lokomotiv Plovdiv (Bulgaria) pada Kamis (05/08/21).

Keberhasilan Diks mencetak gol dan membawa Copenhagen melaju ke babak selanjutnya membuat memiliki kesempatan besar untuk menjadi pemain berdarah Indonesia pertama yang tampil di fase grup UEFA Conference League edisi pertama ini.