Liga Indonesia

Ini yang Ditunggu Robert Alberts Sebelum Susun Program Latihan Persib

Senin, 2 Agustus 2021 19:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih menunggu perkembangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sebagai informasi, PPKM Darurat mulai diterapkan sejak awal Juli 2021 dan jika tidak diperpanjang kembali rencananya akan berakhir pada 2 Agustus 2021.

Selain itu, pelatih asal Belanda ini menantikan peraturan terkait pengguna fasilitas olahraga bagi skuat Maung Bandung dari pemerintah Kota Bandung.

Pasalnya, selama diberlakukan PPKM Darurat skuat Maung Bandung tidak bisa menggunakan fasilitas olahraga atau lapangan yang ada di Bandung lantaran di tutup sementara, untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Sehingga, sejak diberlakukannya PPKM Darurat pemain Persib hanya menjalankan program latihan individu di kediamannya masing-masing.

"Saat ini, kami masih menantikan beberapa hal terkait masa PPKM dan surat resmi dari pemerintah  lokal yang mengizinkan Persib sebagai klub profesional untuk diperbolehkan menggunakan Stadion untuk berlatih," ucap Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, pihaknya juga menunggu kepastian mengenai kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dan PSSI.