Liga Italia

Merasa Berjodoh, Olivier Giroud Pasang Target Tinggi di AC Milan

Selasa, 3 Agustus 2021 07:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© acmilan.com
Olivier Giroud. Copyright: © acmilan.com
Olivier Giroud.

INDOSPORT.COM - Bomber asal Prancis, Olivier Giroud, memasang target tinggi bersama AC Milan yang jadi klub barunya. Merasa ditakdirkan bermain untuk Il Rossonerri, pemain berusia 34 tahun tersebut tidak sabar untuk segera memenangkan berbagai trofi.

Meski usianya sudah tergolong uzur untuk ukuran pesepakbola namun Giroud tidak memusingkan hal itu. Ia justru ingin mencontoh Zlatan Ibrahimovic yang tetap bisa jadi pemain top di San Siro walau kian dekat dengan kepala empat.

Giroud juga tidak takut dengan mitos kutukan jersey nomor 9 di Milan. Eks Montpellier, Arsenal, dan Chelseat tersebut yakin jika ia bakal tetap tampil oke dengan nomor berapapun di pungunggnya meski kebanyakan pemakainya pasca era Filippo Inzaghi tidak menuai sukses.

"Bersama tim-timku sebelumnya aku sukses meraih banyak gelar dan aku ingin melakukan hal yang sama di Milan. Tuhan ingin aku bermain untuk klub ini. Milan adalah kesebelasan besar dan aku tertarik dengan proyek mereka," papar Giroud.

"Kami akan berusaha keras agar musim depan bisa bertahan lama di Liga Champions. Usiaku bukan jadi soal. Ibrahimovic lebih senior dariku tapi lihat saja dia. Dengan mentalitas dan motivasi anda bisa selalu melaju jauh,"

"Untuk nomor punggung, aku bukan orang yang percaya takhayul. Angka tidak menentukan bagus atau tidaknya aku bermain. Pippo Inzaghi, Marco van Basten, dan Jean-Pierre Papin sukses dengan nomor 9," tambahnya lagi.