Bola Internasional

Mengenal Alexi Lalas, Musisi yang Jadi Pemain Pertama Amerika Serikat di Serie A

Rabu, 4 Agustus 2021 21:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram.com/alexi_lalas
Bek legendaris Amerika Serikat, Alexi Lalas. Copyright: © instagram.com/alexi_lalas
Bek legendaris Amerika Serikat, Alexi Lalas.

INDOSPORT.COM – Mengenal Alexi Lalas, Rockstar di panggung dan lapangan hijau yang menjadi pemain pertama Amerika Serikat di Serie A.

Banyaknya pemain Amerika Serikat di Serie A Italia saat ini tentu tak lepas dari peran Alexi Lalas, bek ikonik milik negeri Paman Sam di sepak bola.

Saat ini, pemain asal Amerika Serikat menjadi buruan tim-tim besar Serie A. Tim sekelas Juventus saja berani merekrut Weston McKennie dan AS Roma merekrut Bryan Reynolds.

Meningkatnya kualitas pemain Amerika Serikat tentu tak lepas dari perkembangan sepak bola di negeri Paman Sam sendiri selama ini.

Namun, tahukah bahwa zaman dahulu, saat Serie A memasuki era modern dan berjaya, tim asal Italia sudah melirik bakat dari Amerika Serikat yang dicap tak ramah dengan sepak bola?

Hal tersebut terjadi saat bergulirnya musim 1994-1995 di mana tim Serie A Italia, Padova, merekrut bek bernama Alexi Lalas.

Padova merekrut Lalas karena penampilan apiknya di Piala Dunia 1994 bersama Amerika Serikat. Dan benar saja, kedatangannya membawa berkah.

Lalas berhasil membuat Padova bertahan di Serie A musim tersebut sehingga namanya harum di sepak bola Italia.

Sayang kebersamannya dengan Padova tak bertahan lama. Pada 1996, Lalas punya kampung dan membela beberapa tim sebelum pensiun.

Karier apik Lalas walau hanya membela tim kecil Serie A menjadi torehan emas bagi sepak bola Amerika Serikat yang kerap dipandang sebelah mata.

Membahas Lalas tak hanya soal kariernya di atas lapangan, melainkan juga kariernya di atas panggung. Lho, kok di atas panggung? Ya, Lalas merupakan seorang bintang musik Rock di tengah kesibukannya sebagai pesepak bola.

Bagaimana kisah Alexi Lalas di panggung dan gemerlap musik Rock bersama bandnya di tengah kariernya sebagai pesepak bola? Berikut rangkumannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%