Liga Indonesia

Meski Terhalang Lockdown, Bek Asing Persib Mengaku Nyaman Tinggal di Bandung

Rabu, 4 Agustus 2021 00:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib, Nick Kuipers, mengaku nyaman tinggal dan menjalani karir sepakbolanya di Liga 1 bersama klub Kota Bandung.

Menurut pemain asal Belanda ini, Bandung merupakan kota yang sangat luar biasa baginya. Sehingga, selama memperkuat tim kebanggaan Bobotoh ia merasa kerasan tinggal di kota yang dijuluki sebagai Kota Kembang ini.

Selain itu, sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Nick Kuipers, memilih untuk tetap bertahan di Bandung.

Meskipun, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan izin kepada pemainnya baik lokal maupun asing, untuk pulang kampung dan menjalankan program latihan individu di kediamannya masing-masing.

"Ketika lockdown usai, saya merasa sangat nyaman untuk tinggal di Bandung. Ini kota yang luar biasa," kata Nick Kuipers.

Sebagai pesepakbola profesional, kehadirannya di Bandung tentu untuk bermain sepakbola, sehingga Nick Kuipers sangat berharap kompetisi Liga 1 2021/2022 bisa sehat bergulir.

Pasalnya, ia bersama rekan-rekannya sesama pemain, sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan kompetisi di Indonesia, setelah Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi corona.

"Tapi saya berada di sini untuk bermain sepakbola, jadi ketika kami memulai lagi liga, saya merasa senang," jelas Nick Kuipers.

Sementara itu, Nick bersama pesepakbola lainnya yang berkarir di Indonesia, belum lama ini melakukan kampanye bertajuk #KamiSiapMain, dengan harapan kompetisi bisa bergulir kembali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%