Liga Inggris

3 Alasan Aston Villa Bisa Merusak Dominasi The Big 6 Liga Inggris

Kamis, 5 Agustus 2021 18:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© pinterest.com
Ilustrasi logo Aston Villa FC. Copyright: © pinterest.com
Ilustrasi logo Aston Villa FC.

INDOSPORT.COM – Liga Inggris musim 2021-2022 akan digelar kurang dari dua pekan lagi. Beberapa tim telah dan masih terus berbenah guna mendapat raihan maksimal di musim yang baru. Salah satunya adalah Aston Villa.

Aston Villa menjadi tim yang paling sibuk di bursa transfer musim panas Liga Inggris. Sesaat sejak bursa transfer dibuka, The Villans telah mendatangkan banyak pemain berkelas.

Pemain pertama yang datang adalah Emiliano Buendia yang tak lain kunci keberhasilan Norwich City di Divisi Championship 2020-2021 hingga kembali promosi.

Lalu, transfer Buendia diikuti oleh beberapa pemain lainnya seperti Ashley Young yang pulang kampung, diikuti Leon Bailey dan Danny Ings.

Transfer Aston Villa tak berhenti sampai sini saja. Kabar bakal hengkangnya Jack Grealish membuat The Villans menargetkan James Ward-Prowse dari Southampton.

Selain itu, dana transfer Grealish yang mencapai 100 juta poundsterling bisa memberikan Aston Villa kendali penuh untuk mendatangkan pemain lainnya.

Tak ayal, pergerakan Aston Villa ini membuat banyak orang menganggap bahwa klub yang berasal dari Birmingham ini bisa menjadi perusak The Big Six Liga Inggris yang telah melegenda itu.

Prediksi ini tak hanya berasal dari transfer musim panas Aston Villa, melainkan juga beberapa faktor eksternal lainnya.

Berikut 3 alasan mengapa Aston Villa bisa merusak dominasi The Big 6 Liga Inggris dan menembus empat besar di akhir musim 2021-2022.